Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 25 Jul 2018 - 07:59:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: Why Not AHY Cawapres

59prabowoahy2.jpg
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan apabila muncul nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres 2019 pendampingnya, maka dirinya akan menjawab "why not" atau mengapa tidak.

"Terus terang saja saya harus katakan, kriteria yang saya butuh adalah yang saya yakini orang yang capable, bisa berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena pemilih mayoritas usia 40 tahun. Kalau umpamanya dalam pertemuan mendatang nama AHY muncul, saya harus katakan 'why not'," ujar Prabowo sesuai bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Jakarta, Selasa (24/7/2018) malam.

Prabowo menegaskan dalam pertemuannya itu SBY sama sekali tidak meminta AHY menjadi cawapres dengan harga mati. Menurut Prabowo, SBY meminta agar dicari nama terbaik.

Prabowo menyampaikan Gerindra sangat gembira dengan suasana pertemuan itu karena ada "chemistry" yang bagus. Menurut dia, tanpa ditanya, para awak media pasti sudah mengerti pertanda itu.

"Tanpa ditanya kalian sudah mengerti lah," kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo melakukan pertemuan dengan SBY di kediaman Ketua Umum Demokrat itu, di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa malam. Dalam pertemuan itu kedua partai sepakat membuka jalan koalisi yang akan dipertajam melalui pertemuan selanjutnya.

SBY mengatakan hasil pertemuannya dengan Prabowo akan disampaikan kepada jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai forum tertinggi partainya yang akan mengambil keputusan koalisi.(plt)

tag: #agus-yudhoyono  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...