Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 27 Jul 2018 - 15:42:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Bung Karno Ke-2

1IMG-20180727-WA0013.jpg.jpg
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah sukses menggelar lomba ini tahun lalu, Fraksi PKS DPR RI kembali menggelar "Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno" ke-2 Tahun 2018 dengan mengambil momentum Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Launching lomba ini dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan didampingi oleh Anggota Fraksi PKS yang juga mantan Wakapolri Komjen Pol Pur. Adang Daradjatun di Kantor Fraksi PKS Senayan, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

"Kita sangat mencintai Indonesia. Kita sangat mensyukuri anugerah kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, kita ingin terus menghidupkan semangat patriotisme kemerdekaan tersebut di dada generasi sekarang melalui lomba ini," kata Jazuli dalam sambutannya.

Anggota Komisi I ini mengatakan bahwa lomba ini diselenggarakan juga dalam rangka mengenang, menghormati dan mengambil inspirasi dari Proklamator kita Bung Karno bersama Bung Hatta dan para pejuang kemerdekaan lainnya.

"Mereka inspirator kita semua dalam menjaga Indonesia," ujarnya.

Anggota DPR Dapil Banten ini berharap Lomba ini diikuti oleh semua kalangan, terutama generasi muda. Kenapa? Karena mereka yang mewarisi kemerdekaan negara ini dan mengisinya dengan prestasi dan kemajuan bagi bangsa.

"Kami berharap lomba ini bisa menjadi sarana edukasi untuk menghayati betapa besar dan berat pengorbanan para pejuang. Proklamasi adalah capaian besar bangsa ini, tapi jangan lupa peristiwa itu diraih dengan keringat, air mata, dan darah para pejuang," tuturnya.

Proklamasi, lanjut Jazuli, juga bukan akhir perjuangan karena setelahnya menjadi tugas kita untuk menjaga kemerdekaan itu dari rongrongan yang mengancam kedaulatan bangsa dalam beragam aspeknya.

"Ayo kita gelorakan semangat patriotisme bangsa ini. Karena bangsa ini bangsa besar, dan sudah semestinya kita semua mewarisi kebesarannya," pungkas Jazuli.

Diketahui, lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno ini terbuka untuk umum. Periode penerimaan video 27 Juli - 23 Agustus 2018. Pengumuman Finalis 25 Agustus 2018. Dan Final diselenggarakan pada 27 Agustus 2018. Aspek yang dinilai adalah: (1) Kemiripan suara dengan Bung Karno, (2) Penjiwaan, dan (3) Vokal/artikulasi/intonasi.

Hadiah untuk pemenang lomba sangat menarik:

- Juara 1 : Rp. 10.000.000

- Juara 2 : Rp. 7.500.000

- Juara 3 : Rp. 5.000.000.(yn)

tag: #pks  #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tak Kuasa Menahan Kemarahan Risma, Mobil PCR Akhirnya Beroperasi di Surabaya

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 30 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Usai membuat marah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, akhirnya mobil laboratorium PCR bantuan BNPB dioperasikan di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai Sabtu ...
Berita

Driver Ojol Akan Mengadu ke Jokowi Jika Dilarang Bawa Penumpang Saat New Normal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Apabila pemerintah melarang ojol untuk mengangkut penumpang saat kebijakan new normal diberlakukan nanti, maka Pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan ...