Jakarta

Pemprov DKI Targetkan Bangun 500 Shelter Ojol

Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 31 Jul 2018 - 18:46:04 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

65ojek-online.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya akan membangun 400-500 shelter untuk para driver ojek online (Ojol).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesemrawutan para driver ojol yang mangkal di sembarang tempat.

“Kita ingin ada 400-500 shelter untuk transportasi online sehingga akan lebih tertib untuk menurunkan penumpang, untuk mengatur lancar dan kinerja lalu lintas,” ujarnya di Cenpaka Putih Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Lebih jauh Sandi menjelaskan, guna merealisasikan hal itu, Pemprov akan berkoordinasi dengan para pemilik gedung untuk ikut berpartisiapasi dalam pembangunan shelter tersebut.

“Kami sedang menyiapkan dan ini inisiatif dari Pemprov bersama pemangku kepentingan yang lain termasuk pemilik gedung,” jelasnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menambahkan, gedung-gedung tersebut meliputi gedung milik pemerintah, swasta dan lainya.

“Pada awalnya (di gedung-gedung pemerintahan). Kunci kesuksesan ini kalau kita mengajak juga pemilik gedung non pemerintah. Pemilik gedung swasta, baik itu badan usaha dan juga dari perorangan,” paparnya.

Sandiaga berharap, pihak swasta bersedia mendukung langkah Pemprov tersebut.

“Kita ingin mereka juga bisa membantu langkah Pemprov untuk menata transportasi online. Karena salah satu keluhan utama dari pengguna jalan, kinerja lalu lintas itu menurun karena penyedia transportasi online ini berkumpul dan mengambil penumpangnya di badan jalan,” tutupnya.(yn)

tag: #gojek  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :