Jakarta
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Selasa, 31 Jul 2018 - 18:46:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Targetkan Bangun 500 Shelter Ojol

65ojek-online.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya akan membangun 400-500 shelter untuk para driver ojek online (Ojol).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesemrawutan para driver ojol yang mangkal di sembarang tempat.

“Kita ingin ada 400-500 shelter untuk transportasi online sehingga akan lebih tertib untuk menurunkan penumpang, untuk mengatur lancar dan kinerja lalu lintas,” ujarnya di Cenpaka Putih Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Lebih jauh Sandi menjelaskan, guna merealisasikan hal itu, Pemprov akan berkoordinasi dengan para pemilik gedung untuk ikut berpartisiapasi dalam pembangunan shelter tersebut.

“Kami sedang menyiapkan dan ini inisiatif dari Pemprov bersama pemangku kepentingan yang lain termasuk pemilik gedung,” jelasnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menambahkan, gedung-gedung tersebut meliputi gedung milik pemerintah, swasta dan lainya.

“Pada awalnya (di gedung-gedung pemerintahan). Kunci kesuksesan ini kalau kita mengajak juga pemilik gedung non pemerintah. Pemilik gedung swasta, baik itu badan usaha dan juga dari perorangan,” paparnya.

Sandiaga berharap, pihak swasta bersedia mendukung langkah Pemprov tersebut.

“Kita ingin mereka juga bisa membantu langkah Pemprov untuk menata transportasi online. Karena salah satu keluhan utama dari pengguna jalan, kinerja lalu lintas itu menurun karena penyedia transportasi online ini berkumpul dan mengambil penumpangnya di badan jalan,” tutupnya.(yn)

tag: #gojek  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...