Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 01 Agu 2018 - 09:35:47 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Duga Jokowi Belum 'Pede' Umumkan Cawapres

10salim-segaf-al-jufri.jpg.jpg
Salim Segaf Al Jufri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri menilai, tak kunjung diumumkannya Cawapres kubu petahana menunjukkan indikasi Joko Widodo sedang kurang percaya diri lantaran elektabilitasnya belum berada di titik aman.

"Ya mestinya, kebiasannya petahana duluan, incumbent duluan. Kalo kita lihat polanya di Indonesia incumbent duluan. Karena incumbent kan berkuasa, punya akses segala macam. Rasa pede-nya tinggi gitu ya," kata Habib Salim kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Salim pun mengungkapkan, merujuk pada pemilu 2009, Salim menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kala itu menjadi capres petahana, nama cawapres telah diumumkan jauh-jauh hari sebelum masa pendaftaran dibuka.

"Pak SBY dulu waktu pemilihan presiden keduakalinya, malah satu bulan sebelumnya mendeklarasikan. Tapi sekarang, mau dari daftar yang ada kayaknya belum ada tanda-tanda," terangnya.

Maka itu, Salim mengaku, pihaknya akan segera mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang disusung PKS, tanpa harus menunggu kubu Jokowi mendeklarasikan pasangan cawapresnya.

"Kalau kami sih engga tergantung mereka. Mereka kayaknya yang tergantung kita," tandasnya.(yn)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...