Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 21 Apr 2015 - 16:10:22 WIB
Bagikan Berita ini :

BG Dikabarkan Jadi Wakapolri, Anggota DPR dari PDIP Ini Senang

54Junimart Girsang (indra).jpg
Junimart Girsang (Sumber foto : IndraKusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Junimart Girsang mengapresiasi jika Komjen Pol Budi Gunawan (BG) menjadi wakil kepala Polri (Wakapolri) mendampingi Jenderal Badrodin Haiti.

"Sah-sah saja, itu kewenangan Dewan Pengangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri mau mengangkat Budi Gunawan sebagai Wakapolri," ujar Junimart di komplek gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Junimart menepis jika nanti Budi Gunawan sebagai Wakapolri menjadi preseden buruk terhadap institusi Korp Bhayangkara tersebut.

Ia menegaskan bahwa saat ini posisi Budi Gunawan sudah terbebas dari kasus hukum.

"Sudah obyektif, secara hukum tidak tepat ditetapkan sebagai tersangka oleh karena itu kita harus menilai secara hukum. Jangan opini publik mengalahkan fakta hukum," dalihnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut, Komjen Budi Gunawan telah terpilih menjadi Wakapolri. Pemilihan Budi, berdasarkan sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

Neta mengatakan, dari informasi yang diperoleh IPW, peserta Wanjakti solid memilih Budi Gunawan sebagai wakil kepala Polri. Semua jenderal yang hadir menandatangani persetujuan itu. Bahkan, Neta menyebut hasil Wanjakti itu pun telah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.(yn)

tag: #budi gunawan  #wakapolri  #junimart  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...