Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 04 Agu 2018 - 06:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahyudin Nilai Putusan MK Soal Larangan Pengurus Partai Nyalon DPD KurangTak Tepat

14IMG-20180802-WA0018.jpg.jpg
Mahyudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Mahyudin kurang menyetujui putusan Mahkamah KostitusiNomor 30/PUU-XVI/2018 tanggal 23 Juli 2018 yang melarang anggota DPD menjabat sebagai pengurus partai politik.MK dinilai telat mengeluarkan putusan. Sebab, dikeluarkan saat tahapan pendaftaran calon anggota DPD sudah dimulai.

"Berlaku untuk yang akan datang saja, tidak usah diberlakukan sekarang karena kalau mau dikeluarkan semestinya ya sebelum kita keluar PKPU, sebelum mendaftar ada putusannya," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dirinya menilai putusan MK ini hanya membuat kegaduhan politik menjelang pemilu 2019. Seperti halnya putusan MK yang meminta anggota DPR mundur jika maju di Pilkada. Akibatnya, kata ia, banyak calon tunggal yang melawan kotak kosong.

"Memang kadang-kadang MK ini sering juga mengeluarkan keputusan yang sedikit bikin masalah juga di tengah-tengah politik, seperti tempo hari mengeluarkan DPR juga harus mundur ketika menjadi calon kepala daerah, itu kan memgakibatkan banyak daerah-daerah kekurangan calon kepala daerah, karena partai-partai itu rata-rata calon andalannya itu udah duduk di DPRD semuanya dan di DPR," katanya.

Politikus Partai Golkar ini menilai keputusan MK ini tidak tepat pada waktunya.

"Saya kira waktunya tidak pas. Jangan hanya mempertinbangkan gugatan hukum, logika mereka, tapi juga dilihat kondisi di lapangan. Kalau mengeluarkan keputusan misalnya membikin di lapangan ramai, banyak masalah, ya untuk apa," tandasnya.(yn)

tag: #dpd  #mahkamah-konstitusi  #mahyudin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...