Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 07 Agu 2018 - 13:00:22 WIB
Bagikan Berita ini :
Resmikan Gerai Tani OK OCE di Klender

Sandi Ingin Ketersediaan Pangan Murah Dekat dengan Masyarakat

20ji3R5Zsandi-resmikan-gerai-tani-ok-oce-di-jakarta-timur.jpg
Wagub Sandi Uno usai meresmikan Gerai Tani OK OCE di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian, Kelurahan Klender, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan Gerai Tani OK OCE di Gedung Pusat Pelatihan Pertanian, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Sandi menjamin harga yang dijual di Gerai Tani ini lebih murah dari pasaran. Dengan adanya Gerai ini, Sandi mengaku senang lantaran ketersediaan pangan murah semakin dekat dengan masyarakat.

"Gerai Tani ini menyelesaikan dua masalah sekaligus. Yakni menyiapkan produk dengan harga yang sangat terjangkau dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat," ujar Sandidisela-sela peresmian Gerai Tani, di Jalan I Ngurah Rai, Klender, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dalam peresmian ini, Sandi bersama para pejabat teras Pemprov DKI menyempatkan diri untuk meninjau gerai yang ada.

Di antaranya milik PD Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, Susu Sapi Pondok Ranggon dan sebagainya.

Ia juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama PD Pasar Jaya dan Dinas KPKP DKI.

Diketahui, Gerai Tani OK OCE ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI dengan PD Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya.

Ketiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu membuka toko yang menyediakan bahan pangan masing-masing.Di tempat ini juga ada 25 UKM yang turut andil membuka usaha.

"Ini sebenarnya Pusat Pelatihan Pertanian, tadinya hanya untuk jual bunga. Sekarang bertransformasi menghadirkan keberpihakan kita ke masyarakat kecil dalam bentuk penyediaan harga pangan yang terjangkau," jelas Sandi.

Sandi menargetkan 20 gerai yang bisa dibangun dan juga memanfaatkan lahan milik Pemprov DKI.

"Di gerai ini warga maupun pemegang KJP dapat berbelanja dengan aman dan nyaman," kata Sandi.

Sebelum di Klender, Sandi sebelumnya sudah lebih dulu meresmikan Gerai Tani di Ragunan. Dia mengatakan omzet Gerai Tani di Ragunan sudah mencapai puluhan juta.

"Gerai Tani ini menghadirkan solusi di saat harga melambung tinggi. Kami adaoutletyang omzetnya 50 juta ke atas," pungkas Sandi.

Sementara Kepala Dinas KPKP DKI, Darjamuni mengatakan, Gerai Tani ini awalnya difungsikan sebagai tempat pemasaran bunga, cabang dari Rawa Belong, Jakarta Barat.

Untuk diketahui, Gerai Tani OK OCE ini adalah yang kedua setelah sebelumnya ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan omzet saat ini sudah mencapai Rp 50 juta.

"Kita optimis gerai ini membantau masyarakat dalam pemenuhan sembako murah. Tempat aman, nyaman dan strategis," kata Darjamuni.

Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendistribusikan berbagai bahan pangan kebutuhan pokok dengan kualitas baik dan harga murah.

"Kita pastikan seluruh produk yang dipasarkan harganya jauh lebih murah. Kemudian pasokan juga aman. Warga bebas berbelanja di Gerai Tani ini," tandasnya. (Alf)

tag: #dki-jakarta  #pd-pasar-jaya  #pemprov-dki  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...