Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 22 Apr 2015 - 14:50:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Sarang Mafia Migas, Pertamina Bubarkan Petral

34DSC_0480.JPG
Direktur Utama Pt Pertamina Dwi Soetjipto (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral), anak perusahaan PT Pertamina yang selama ini menyuplai bahan baku BBM ke BUMN tersebut akan segera dibubarkan. Pertamina akan impor BBM langsung dari produsen, tanpa perantara Petral lagi.

"Kita akan evaluasi dari aspek kemanfaatan dari Petral. Sebelumnya Petral kan di pakai sebagai penyuplai BBM ke Pertamina. Tapi sekarang ini Pertamina ingin langsung mengambil alih. Tidak lagi di suplai dari Petral," kata kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (22/4/2015).

Meskipun demikian Dwi mengakui akan kembali membuat anak perusahaan sebagai pengganti Petral. Langkah-langkah ke arah sana sudah mulai dikerjakan.

"Pertamina akan mengambil aset-aset Petral yang ada. Kita sedang mempersiapkan langkah-langkah ke depannya. Nanti kita akan bangun anak perusaan Pertamina untuk mengantikan Petral," katanya.

Dwi mengaku ingin mengembangkan Pertamina agar menjadi perusahaan yang terdepan di bidang perminyakan. Sehingga Pertamina tidak lagi dianaktirikan dengan perusahaan minyak lainya.

Seperti diketahui selama ini Petral dikenal sebagai satu-satunya pihak yang ditunjuk untuk pembelian dan penjualan minyak mentah untuk Pertamina. Namun dalam beberapa waktu ke belakang, mereka hanya menjadi administrator tender. Di Platts Window Market (Bursa Minyak Singapura), Petral tak pernah bertransaksi karena tak memiliki barang. Mereka sepenuhnya menjadi price taker. (al)

tag: #Petral dibubarkan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...