Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 13 Agu 2018 - 12:09:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagi-Lagi LRT Palembang Mogok, DPR: KPK Harus Turun Tangan

78Abdul-Wachid.jpg.jpg
Abdul Wachid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Abdul Wachid menyayangkan mogoknya kembali Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (12/8/2018).

Ia pun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan keganjilan proyek LRT di Palembang.

"KPK harus bentuk team ahli khusus menyelidiki kasus mogoknya LRT Jakabaring yang selalu mogok," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/08/2018).

Politikus Gerindra ini pun mengaku curiga dengan proyek yang menghabiskan dana trilliunan rupiah tersebut.

"Ada apa dengan sistem pengadaan dan pembelanjaan Mekanik, apa sudah benar sesuai spek atau tidak, jangan sampai dalam pengadaan menggunakan komponen-komponen Kw 2 (dua). Atau barang bekas. Saya curiga dengan barang baru kok sering mogok ini pasti ada apa-apanya," tandasnya.

Menurutnya, kasus mogok seperti ini tidak hanya merugikan operasional LRT akan tetapi yang lebih parah rakyat pengguna di rugikan terlebih Ibu-ibu tua anak-anak dan lain-lain. "Sekali lagi KPK segera turun tangan," pungkasnya.

Diketahui, mogoknya kereta LRT di Palembang telah tiga kali terjadi. Sebelumnya, dalam proses uji coba operasi, "ular besi” ini juga mengalami mogok setelah diguyur hujan.

Kasus kedua terjadi ketika kereta mengalami masalah sinyal dikawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, hingga penumpang tertunda di Stasiun Bumi Sriwijaya.

Dan terakhir, mogok terjadi di Stasiun Jakabaring hingga kereta mendadak terhenti di tengah jalan dan menyebabkan penumpang harus berjalan kaki di atas rel menuju ke stasiun terdekat.(yn)

tag: #lrt  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...