Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 14 Agu 2018 - 12:31:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendagri Gelar Bhakti Sosial ke LVRI DKI Jakarta

42Kemendagri-Veteran.jpg.jpg
Kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan di Kantor Legiun Veteran DKI Jakarta, JalanĀ Raden Inten II Nomor 2, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018) (Sumber foto : Humas Kemendagri)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani, mengawali dengan sebuah pantun dalam sambutan Kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan di Kantor Legiun Veteran DKI Jakarta, JalanRaden Inten II Nomor 2, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Pantun bagi LVRI disampaikan karena Hamdani mengaku tidak fasih untuk melantunkan kidung. Kegiatan Bhakti Sosial sendiri secara khusus menghadirkan tiga Staf Ahli Mendagri, selain dirinya juga hadir Reydonnyzar Moenek dan Suhajar Diantoro.

Kehadiran ketiganya secara khusus diutus oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Kementerian Dalam Negeri terhadap Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Bukan apa-apa, Mendagri Tjahjo Kumolo sesungguhnya termasuk dari keluarga besar pejuang.

"Sesungguhnya beliau (Tjahjo,red) juga termasuk dari keluarga besar pejuang, orang tua angkat beliau adalah almarhum Letjen Purnawirawan Bapak Soeparjo Rustam. Mantan Gubernur Jateng, mantan Mendagri dan Menkokesra," terang Hamdani.

Sekedar diketahui, Tjahjo mempunyai kedekatan khusus dengan almarhum Soepardjo Rustam. Mantan Menteri Dalam Negeri ke-18 itu sudah dianggap Tjahjo seperti ayahnya sendiri. Alm Soepardjo yang juga mantan ketua umum salah satu partai pernah menjadi komando Wehrkreise, dimana ayah kandung Tjahjo yaitu Bambang Seobandiono menjadi anggotanya.

Disampaikan Hamdani, banyak pelajaran yang bisa diambil dari veteran pejuang kemerdekaan Indonesia. Dari hal-hal kecil misalnya, ia menyinggung Markas LVRI DKI Jakarta yang terletak di Jalan Raden Inten II Nomor 2, Jakarta Timur.

"Kantor tidak dinamakan kantor, tapi markas. Itu membuktikan tidak lunturnya nilai-nilai perjuangan selama hayat dikandung badan," kata dia.

Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), lanjut dia, menggelar Kegiatan Bhakti Sosial ke LVRI DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73. Dimana salah satu poin yang bisa diambil melalui kegiatan ini adalah agar kita mau belajar dari semangat dan nilai-nilai juang para veteran.

"Kami dari Kemendagri dan BNPP juga menyampaikan bantuan bagi pelayanan kesehatan LVRI. Kami berharap silaturahim ini akan tetap terjaga," jelas Hamdani.

Seperti halnya pada awal sambutan, Hamdani juga menutup sambutannya dengan sebuah pantun.

Menanam jati di pinggir kali
Pohon cemara tumbuh di tepi telaga
Terimakasih kepada LVRI
Atas jasanya kepada bangsa dan negara.(yn)

tag: #kementerian-dalam-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement