Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 17 Agu 2018 - 01:51:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: Pandangan Kita dan NU Cocok

15IMG-20180816-WA0098.jpg.jpg
Prabowo Subianto-Said Aqil-Sandiaga Uno di kantor Jl. Keramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bakal Capres Prabowo Subianto mengaku banyak kesamaan pandangan antara dirinya dengan PBNU terkait permasalahan bangsa.

Hal ini disampaikan Prabowo dan Cawapresnya Sandiaga Uno usai bersilaturrahmi dengan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, di Kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Prabowo mengatakan banyak yang didiskusikan bersama jajaran pengurus teras PBNU.

"Jadi kita bahas secara komprehensif, menyeluruh, terbuka dan akhirnya kita ada pertemuan. Jadi pandangan kita dan NU cocok," ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan, saat berdiskusi, PBNU banyak menitipkan persoalan bangsa yang harus diselesaikan, diantaranya masalah pengentasan kemiskinan, kesenjangan ekonomi, dan mencegah kelaparan.

"Kemudian bagaimana kita juga menjamin distribusi makanan, distribusi akses, kemudian kekayaan bisa lebih merata tidak hanya dinikmati oleh kurang dari satu persen saja," ucapnya.

Menurut dia, PBNU dan pihaknya juga sama-sama ingin menjalani proses demokrasi di Indonesia secara baik. Karena itu, dia pun memohon doa restu kepada semua pihak untuk membuat bangsa ini lebih maju.

"Kami mohon restu juga doanya, kita ingin maju ke rakyat dengan suasana yang baik, tenang, sejuk. Kita ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa. Bagaimana mencerminkan kedaulatan rakyat," pungkas Prabowo. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pbnu  #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...