Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 20 Agu 2018 - 11:54:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Bocoran PKS, Calon Wagub DKI Berinisial 'M'

54hidayat-nur.jpg.jpg
Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, inisial pengganti Sandiaga Solahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI berawalan huruf 'M'.

"Tentu belum bisa dibocorkan sekarang. Tentu saja tanggal mainnya, tidak perlu berspekulasi dengan mengatakan inisialnya M, nanti bisa Mas, bisa Mbak, bisa Mbok, Mbah, bisa siapa saja," kata Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Menurut Hidayat, saat ini pergantian orang nomor dua di Jakarta itu sedang dalam pembahasan dan akan diproses melalui DPRD DKI, Gubernur DKI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sekarang kita tidak bicara itu (nama wagub) ya, kita bicara proses sedang dijalankan di DPRD, di Kemendagri, nanti Gubernur DKI karena aturannya adalah harus juga melibatkan DPRD Gubernur DKi kemudian nanti Kemendagri," katanya.

Wakil Ketua MPR RI itu juga meyakini komitmen Partai Gerindra yang akan menyerahkan posisi wakil gubernur kepada PKS.

"Menurut saya proses di antara PKS dengan Gerindra jalan terus saya kira sampai hari ini komitmen masih tetap ada yaitu bahwa Gerindra akan mempersilakan dari PKS mengajukan cawagub dari PKS," ungkapnya.

Diketahui, setelah Sandiaga Uno maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk maju Pilpres 2019 posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta terjadi kekosongan.

Saat ini, sudah ada beberapa nama yang menguat pengganti Sandiaga Uno yakni Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Mohammad Taufik dan anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera.(yn)

tag: #dki-jakarta  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...