Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 22 Agu 2018 - 16:40:11 WIB
Bagikan Berita ini :

I'dul Adha Tahun ini, Haji Lulung Potong 31 Ekor Hewan Kurban

1220180822_155739.jpg
Haji Lulung saat memotong sapi kurban, di Posko Suka Haji Lulung, Jalan Fachruddin, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/8/2018) . (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana alias Haji Lulung berkurban sebanyak 31 ekor sapi, pada Hari Raya I'dul Adha 1439 Hijriah tahun ini.

Haji Lulung menjelaskan, sebanyak 10 ekor sapi kurban tersebut sudah disebar ke sejumlah wilayah DKI Jakarta, sejak Senin (20/8/2018) kemarin, untuk disembelih di perkampungan dan masjid-masjid di berbagai wilayah Ibu Kota.

"Total kurban ada 31 (ekor) sapi. Sebagian kemarin sudah disebar ke beberapa wilayah DKI, di masjid-masjid perkampungan Jakarta. Posko saya kan dimana-mana. Kalau disini (disembelih) 21 ekor sapi," kata Haji Lulung usai memotong hewan kurban, di Posko Suka Haji Lulung, Jalan Fachruddin, Tanah Abang, Jakarta, Rabu(22/8/2018).

Dalam kesempatan ini, tampak Ketua Komisi A DPRD DKI Riano P Ahmad juga ikut memotong hewan kurban.

Haji Lulung juga dibantu ratusan relawan dan koleganya. Sebagian dari mereka tampak sibuk membungkus daging yang sudah dipotong ke kantong-kantong plastik.

Mereka mempersiapkan ratusan paket daging kurban dan bahkan sebagian sudah mulai didistribusikan kepada warga di sekitar Tanah Abang.

Haji Lulung mengatakan, bahwa daging kurban yang sudah dipotong sebagian besar kuga sudah distribusikan kepadakaum fakir, miskin, anak yatim/piatu dan mereka yang kurang mampu di berbagai wilayah.Mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Ditempat yang kita masukin deket masjidya, di (daerah) rumah saya, teman-teman saya, saya kasih semua. Kawasannya tersebar di seluruh wilayah, di Pusat, Utara, Barat, Selatan, Timur gitu," katanya.

Diketahui sebelumnya, Haji Lulung melaksanakan salat I'dul Adha di halaman perkantoran di wilayah Kebon Jeruk bersama keluarga dan 3000 jamaah. (Alf)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #haji-lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...