Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 26 Agu 2018 - 13:28:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Neno Warisman Dihadang Massa di Pekanbaru, Fahri Kritik Keras Polisi

62Fahri-Hamzah.jpg.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyayangkan tindakan aparatur hukum yang mencegah Neno Warisman menghadiri deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Pekanbaru.

"Saya memberikan tanggapan kembali bahwa yg dilakukan aparat kepada Neno Warisman adalah suatu pertunjukan kedunguan dalam cara mengelola perbedaan-perbedaan pendapat di kehidupan berbangsa dan beneregara," kata Fahri kepada TeropongSenayan, Minggu (26/8/2018).

Menurut Fahri, aparat hukum telah terjebak oleh pemerintah karena takut kehilangan dukungan.
Seharusnya, kata Fahri, aparat hukum bersikap netral dalam mengelola perbedaan-perbedaan pendapat di masyarakat.

"Aparat telah terjebak dalam pemerintah yang kita sebut sebagai incumbent yang takut kehilangan dukungan dilakukan oleh gerakan presiden yang digagas oleh bu Neno. Masa melawan ibu Neno saja harus menggunakan aparatur negara," jelasnya.

Sebelumnya, setelah sempat tertahan sekitar 8 jam di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018), akhirnya ustadzah Neno Warisman dipulangkan kembali ke Jakarta.

Neno pun batal menghadiri aksi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Riau.

Dia pulang bersama 3 rekannya lewat Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru setelah sempat tertahan di pintu masuk Bandara karena disweeping dan dihadang ratusan massa.

Mereka balik ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT297.

Dipulangkannya Neno Warisman ke Jakarta diketahui dari sebuah video singkat yang beredar di media sosial.

Dalam video itu, Neno Warisman mengatakan, setelah melaksanakan salat dua rakaat, dirinya pulang kembali ke Jakarta dan tidak jadi menghadiri acara deklarasi ganti presiden.

"Ya akhirnya teman-teman, saya salat dulu dua rakaat sebelum akhirnya dipulangkan atau tepatnya dipaksa pulang. Dan sekarang saya sedang menuju ke dalam pesawat," ujar Neno dalam video pendek tersebut.

Seperti diketahui, Neno Warisman rencananya akan menghadiri acara deklarasi 2019GantiPresiden di Pekanbaru. Namun kedatangan neno dihadang oleh sekelompok massa yang menolak kegiatan deklarasi tersebut.

Terpisah, polisi membantah jika pihaknya disebut memuulangkan paksa Neno Warisman dkk.

"Ndak lah (dipaksa pulang), kita pertimbangannya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Nanti kita tampilkan foto-foto kalau dipaksa itu seperti apa," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dihubungi Sabtu (25/8/2018).(yn)

tag: #2019gantipresiden  #fahri-hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...