Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Selasa, 28 Agu 2018 - 07:12:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pencak Silat Banjir Emas, Prabowo Dipuji

52prabowosilat2.jpg
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kontingen Pencak Silat menyapubersih delapan medali emas dalam perhelatan Asian Games 2018. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto pun mendapat pujian.

Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi olah raga, Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan, kepemimpinan Prabowo berhasil meletakan dasar-dasar pembinaan atlet pencak silat.

"Saya pikir delapan medali emas Asian games buah dari proses pembinaan yang panjang dan berjenjang yang dilakukan PB IPSI di bawah pimpinan bapak Prabowo selaku ketua umum dan bapak Edy Prabowo sebagai ketua harian," ujar Sutan di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dia menilai, totalitas Prabowo dalam memimpin organisasi pencak silat ini terlihat dari keikhlasannya mengeluarkan waktu, pikiran, tenaga maupun biaya untuk membawa pencak silat ke pentas dunia.

"Dalam pembinaan atlet silat ini bapak Prabowo pernah mengeluarkan dana tak kurang 14 miliar hanya untuk latihan dan perlombaan di manca negara, sehingga hasilnya bisa kita lihat di Asian Games 2018 Jakarta sekarang,"ungkapnya.

Keyakinan bahwa pencak silat akan menjadi lumbung mendali Asian Games telah lama diprediksi oleh pria yang akrab di sapa SAH tersebut. Dalam kapasitasnya sebagai pimpinan komisi X DPR RI, SAH termasuk sosok yang mendukung dari awal agar cabang olah raga pencak silat di pertandingkan di Asian Games 2018.

"Alhamdulilah dengan status tuan rumah kita punya suara dalam menentukan cabor mana yang akan dipertandingkan,"jelasnya.

Keyakinan tersebut terbukti, cabang pencak silat mampu membawa Indonesia ke puncak prestasi. (plt)

tag: #asian-games-2018  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement