Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 28 Agu 2018 - 22:32:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Jalankan Arahan Presiden, Siswa Sespimti Bangun Sinergi dengan TNI Lewat Berkuda

5420180828_222515.jpg
Kasespimti Polri Brigjen Joko Irianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Para siswa didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri melakukan kegiatan mengunjungi Detasemen Kaveleri Berkuda (Denkavkud) di Parongkong dan ke Pusdik Polri di Padalarang, Selasa (28/8/2018).

Kasespimti PolriBrigjen Joko Irianto menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Angkatan 27 Tahun 2018. Menurut dia, ini sekaligus membangun sinergitas dengan TNI.

“Kalau sesuai dengan tema kita jadikan tingkat pimpinan yang profesional, modern dan terpercaya (promoter). Kemudian juga untuk meningkatkan kita harus bersinergi semua komponen bangsa termasuk TNI,” kata Joko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/8/2018).

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan pekan bersama antara Sesko TNI dan Sespimti dan Sespimen Polri sekaligus bentuk silaturahmi dan implementasi program-program pendidikan.

“Di samping itu, kita juga menjamin supaya bersinergi dengan TNI. Jadi tidak hanya operasional di lapangan, namun bidang pembinaan pendidikan ini juga kita ikut menindak lanjuti kebijakan pimpinan,” ujarnya.

Ia mengaku kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni supaya bersinergi sehingga tidak ada batas-batas lagi antara TNI/Polri. Menurut dia, semua sama aparat keamanan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Arahan Bapak Presiden agar TNI dan Polri itu tulang punggungnya supaya bisa bersinergi,” jelas dia.

Memang, kata Joko, seluruh peserta didik Sespimti Polri juga diperkenalkan bagaimana memberlakukan kuda dan naik kuda termasuk operasional kuda di lapangan.

“Jadi kita menimba ilmu juga yang kita kunjungi, ini sesuai arahan Bapak Presiden,” tandasnya.(yn)

tag: #polri  #tni  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...