Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 28 Agu 2018 - 22:32:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Jalankan Arahan Presiden, Siswa Sespimti Bangun Sinergi dengan TNI Lewat Berkuda

5420180828_222515.jpg
Kasespimti Polri Brigjen Joko Irianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Para siswa didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri melakukan kegiatan mengunjungi Detasemen Kaveleri Berkuda (Denkavkud) di Parongkong dan ke Pusdik Polri di Padalarang, Selasa (28/8/2018).

Kasespimti PolriBrigjen Joko Irianto menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Angkatan 27 Tahun 2018. Menurut dia, ini sekaligus membangun sinergitas dengan TNI.

“Kalau sesuai dengan tema kita jadikan tingkat pimpinan yang profesional, modern dan terpercaya (promoter). Kemudian juga untuk meningkatkan kita harus bersinergi semua komponen bangsa termasuk TNI,” kata Joko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/8/2018).

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan pekan bersama antara Sesko TNI dan Sespimti dan Sespimen Polri sekaligus bentuk silaturahmi dan implementasi program-program pendidikan.

“Di samping itu, kita juga menjamin supaya bersinergi dengan TNI. Jadi tidak hanya operasional di lapangan, namun bidang pembinaan pendidikan ini juga kita ikut menindak lanjuti kebijakan pimpinan,” ujarnya.

Ia mengaku kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni supaya bersinergi sehingga tidak ada batas-batas lagi antara TNI/Polri. Menurut dia, semua sama aparat keamanan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Arahan Bapak Presiden agar TNI dan Polri itu tulang punggungnya supaya bisa bersinergi,” jelas dia.

Memang, kata Joko, seluruh peserta didik Sespimti Polri juga diperkenalkan bagaimana memberlakukan kuda dan naik kuda termasuk operasional kuda di lapangan.

“Jadi kita menimba ilmu juga yang kita kunjungi, ini sesuai arahan Bapak Presiden,” tandasnya.(yn)

tag: #polri  #tni  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...
Berita

Menag Batalkan Ibadah Haji, DPR: Waiting List Akan Semakin Panjang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengatakan, keputusan Menag Fachrul Razy yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji tahun anggaran 2020 sama saja mencoreng citra ...