Berita
Oleh M.Anwar pada hari Sabtu, 01 Sep 2018 - 05:19:20 WIB
Bagikan Berita ini :

TGB: Musibah Itu Nasehat Bagi Orang Beriman

42tgb.jpg
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (Sumber foto : ist)

LOMBOK UTARA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang/TGB) mengatakan, musibah gempa bumi bukanlah sebuah bencana atau hukuman bagi orang-orang beriman. Sebaliknya, musibah merupakan nasehat sekaligus ujian bagi orang beriman.

"Ujian itu tidak hanya berbentuk musibah gempa bumi. Namun juga dapat berupa kelaparan dan ketakutan," kata TGB saat menjadi Khotib di Masjid Darurat, Dusun Gubuk Baru, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (31/8/2018).

Menurut Gubernur, ujian tidak diberikan kepada umat manusia saat ini saja. Namun, nabi dan umat-umat terdahulu telah diberikan ujian yang jauh lebih besar. Misalnya perang, panas, kekurangan rezeki, huru hara, yang terus berulang ulang. Bahkan sampai ada yang bertanya, kapan pertolongan Allah akan datang.

"Bumi bisa saja berguncang, tapi iman kita harus tetap kokoh," tegas TGB.

Menurut TGB, ujian dan cobaan tidak hanya berupa musibah atau sesuatu yang tidak menyenangkan. Namun kesenangan, kebahagiaan dan kecukupan juga merupakan ujian.

"Yang paling penting adalah sikap kita menerima takdir dari Allah. Yang paling penting adalah bagaimana iman kita, sebebarapa banyak peningkatan iman kita. Seberapa banyak persaudaraan kita," jelasnya.

Oleh karenanya menurut Gubernur, sikap untuk menerima ujian adalah sabar dan syukur. Ketika mendapat kebaikan, harus diiringi dengan syukur. Kalau ada ujian, harus dihadapi dengan sabar.

"Takdir dan ujian akan berlalu. Senang dan susah akan lewat," terang Gubernur. (plt/ant)

tag: #tgb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...