Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 21:16:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Diklaim Nasdem, TGB Justru Dapat Posisi di Golkar

41images (85).jpeg.jpeg
Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Mahdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Mahdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya berlabuh di Partai Golkar, dan dijanjikan jabatan sesuai kompetensinya. Kabar ini sekaligus meluruskan klaim Partai Nasdem bahwa TGB bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Kepastian masuknya TGB ke Golkar disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Lodewijk juga yang menyatakan bahwa mantan politisi Partai Demokrat tersebut akan menempati posisi baru di Golkar.

"Kebetulan kami kemarin malam rapat pleno, diumumkan oleh ketua umum bahwa TGB bergabung dengan Partai Golkar," kata Lodewijk dalam silaturahim akhir tahun Partai Golkar di Jakarta, Kamis (20/12/2018) malam.

Dia mengatakan hanya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mengetahui detail alasan TGB hingga bergabung dengan Golkar.

Dia mengatakan kemungkinan Golkar akan membentuk suatu struktur organisasi baru bidang keumatan untuk ditempati TGB.

"Tentu dengan potensi dan kapabilitas beliau, akan kita atur posisinya. Kita akan membentuk satu struktur organisasi baru sehingga beliau bisa duduk dan bekerja sesuai kompetensi," ungkapnya.

TGB sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. Yang bersangkutan mundur dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono setelah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

TGB dijadwalkan ikut menghadiri silaturahim akhir tahun Partai Golkar. Selain TGB, Wapres JK juga dijadwalkan hadir.

Sebelumnya Partai NasDem mengklaim TGB sudah bergabung secara informal ke partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. Namun, TGB membantah. (plt/antaranews)

tag: #tgb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement