Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 03 Sep 2018 - 13:39:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Aklamasi, Haji Lulung Nahkodai Bamus Betawi Periode 2018-2023

8IMG-20180903-WA0018.jpg.jpg
Haji Lulung terpilih secara aklamasi di Mubes Betawi ke-VII, di Twin Plaza Hotel, Jakarta, Minggu (2/9/2018) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana terpilih menjadi Ketua UmumBadan Musyawarah (Bamus) BetawiJakarta periode2018-2023.

Haji Lulung, panggilan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Mubes ke-VII Betawi yang digelardi Twin Plaza Hotel, Jakarta, 1-2 September 2018.

Pimpinan sidang Mubes VII Betawi,Syarief Hidayatullohmenyatakan Haji Lulung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Bamus Betawi periode 2018-2023 setelah 79ormas Betawi membulatkan dukungannya kepada ketua PPM (Pemuda Panca Marga) itu.

"Berdasarkan hasil verifikasi data, calon (ketua Bamus) ini hanya satu. Saya bertanya kepada forum peserta sidang 'apakah ini bisa dinyatakan sah?'," tanya Syarif didampingi pimpinan sidang lainnya,Efendi Yusuf, Daud Pollyraja dan H Toto.

"Sah.." teriak peserta sidang kompak.

"Karena dari hasil verifikasi ini hanya ada satu calon, maka saya tanyakan 'apakah forum setuju dipilih secara aklamasi'?, ucap Syarif.

"Setuju.." timpal peserta sidang lagi.

"Sehubungan hanya ada satu calon, apakah forum setuju saudara Haji Lulung dinyatakan sebagai ketua umum periode 2018-2023?'," tanya Syarif lagi.

"Setuju.." jawab seluruh peserta sidang.

Dengan demikian, sesuai aturan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Bamus Betawi pasal 3 ayat 1 yang menyatakan kedaulatan organisasi berada ditangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Mubes, maka Haji Lulung dipastikan akan menahkodai Bamus Betawi periode 2018-2023.

Terpilihnya Haji Lulung ini, lanjut Syarif, diharapkan dapat meningkatkan gerak langkah dan kesejahteraan ormas pendukung Bamus. Sekaligus juga dapat membawa perubahan konsep kinerja Bamus Betawi yang lebih baik.

“Kita ini tidak bisa lagi maju dengan kekuatan sendiri-sendiri. Sudah saatnya seluruh ormas Betawi maju bersama mengangkat harkat martabat Betawi. Sehingga tidak menjadi nomor dua atau tiga di kotanya, tetapi menjadi nomor satu di Jakarta dan tuan rumah bagi budaya lain di Ibu Kota,” ucap Syarif.

Selain itu, dalam Mubes ini juga saudara H Nuri Thaher terpilih sebagai KetuaMajelis Adat Betawi periode 2018-2023.

Syarif menyatakan, hasil Mubes VII ini selanjutnya akan segera dilaporkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Setelah itu, baru dilakukan pelantikan Ketua Bamus Betawi beserta dengan pengurus Bamus Betawi periode 2018-2023 dalam waktu dekat. (Alf)

tag: #haji-lulung  #bamus-betawi  #dki-jakarta  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Pemprov DKI Libatkan PT Food Station dalam Bansos Tahap Ketiga

Oleh windarto
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Untuk mempercepat penyaluran paket bantuan sosial (bansos) tahap ketiga, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial DKI Jakarta menunjuk PT Food ...
Jakarta

26 rumah di Menteng Terbakar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebanyak 26 rumah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6) pagi ludes terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk sekitar pukul 05.10 ...