Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 11 Sep 2018 - 09:45:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga: Sekjen Parpol Koalisi Harus Soroti Isu DPT Ganda

29Sandi-Emak-emak.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyatakan, parpol koalisinya harus menyikapi secara serius soal adanya pemilih ganda pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU.

Hal itu diutarakan Sandiaga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto yang harus menjadi perhatian serius para sekjen Parpol koalisi.

"Saya membawa pesan dari Pak Prabowo yang kebetulan sekarang bersilatuhim ke Jawa Timur dan besok menuju Bali. Pesan kepada para sekjen ini adalah, satu, berkaitan dengan harapan Pak Prabowo agar memberikan perhatian khusus mengenai isu DPT ini," kata Sandiaga di Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018) malam.

Sandiaga menegaskan, para sekjen partai koalisi pendukung harus menjadikan isu identitas pemilih ganda sebagai prioritas yang harus selalu dibahas pada tiap pertemuan.

Bagaimana pun, Pemilu 2019 harus berjalan jujur dan adil, tanpa ada sengketa apapun.

"Tidak ada satu rakyat pun juga yang mengharapkan bahwa pemilu ini pemilu yang tidak jujur dan tidak adil," ucapnya.

"Oleh karena ini saya meminta, menyampaikan pesan dari Pak Prabowo kepada para sekjen untuk menempatkan ini sebagai prioritas utama," tuturnya.

Hal lain yang juga menjadi pembahasan adalah isu ekonomi, beber Sandi, khususnya mengenai pergerakan nilai tukar rupiah yang berimbas pada ketersediaan lapangan pekerjaan dan harga barang kebutuhan pokok.

Selanjutnya, pembahasan mengenai struktur tim kampanye atau pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang akan diserahkan ke KPU pada 20 September mendatang.

"Tentang tim pemenangan ini yang rencananya akan kami finalkan dalam 10 hari ke depan dan akan disetorkan ke KPU dan diumumkan kepada publik di sekitar tanggal 20 september ini," tutupnya.(yn)

tag: #sandiagauno  #prabowosandiaga  #kpu  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement