Fadli: Suara Rakyat bukan Suara Siluman
Oleh mandra pradipta pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 15:57:39 WIB

Bagikan Berita ini :

44fadlizon2.jpg
Sumber foto : ist
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, Pemilu 2019 bisa kacau bila terjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda.

Dia pun mengingatkan agar pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk menyelesaikan masalah tersebut agar tidak terjadi kecurangan.

"Menurut saya harus kita hentikan, supaya demokrasi kita merepresentasikan suara rakyat bukan suara siluman," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut Fadli permasalahan DPT sangat mendasar, lantaran berkaitan dengan data kependudukan.

Oleh karenanya, diaa merasa heran persoalan DPT selalu ada di setiap gelaran pemilihan umum.

"Pasti kan masalah DPT ini yang jelas ada dan jumlahnya itu variatif gitu, ini masih menunjukkan sistem kita itu masih banyak atau masih mudah diintervensi," tuturnya.

Fadli membandingkan sistem pendataan pemilih di negara seperti India yang tidak pernah bermasalah. Berbanding terbalik dengan penanganan DPT di Indonesia.

"Masak kita ini sudah di abad XXI tidak mampu untuk masalah ini, kan sudah berkali-kali setiap pemilu pasti ada DPT," imbuhnya.(plt)

 

tag: #fadli-zon  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING