Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 18 Sep 2018 - 07:59:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Hindari Voting, PKS Berharap M Taufik Tak Maju Jadi Wagub DKI

1920180918_080558.jpg
Eks Wagub DKI Sandiaga Uno didampingi M Taufik saat mengantarkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PKS mulai ketar-ketir terkait keputusan Partai Gerindra yang mengajukan Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta.

PKSberharap partai besutan Prabowo itubisa satu suara untuk mengusung satu nama pengganti Sandiaga Uno.PKS ingin Taufik tak maju untuk posisi itu sehingga tidak ada voting di DPRD DKI.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, partainya dan Gerindra berkompromi untuk mengusung satu nama kandidat.

"Saya berharapnya Gerindra-PKS (mengusulkan) satu nama saja, Pak Taufik enggak usah maju,” kata Suhaimi saat dihubungi, Senin (17/9/2018).

Ia juga berharap, nantinya Partai Gerindra bisa menyetujui nama yang akan diusulkan dari PKS untuk menunjukkan kesolidan antara dua partai yang sama-sama mengusung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

"Makanya yang diusung PKS dan Gerindra satu saja, sehingga gak ada voting-voting. Kan enggak apa-apa dua (partai) mengusung satu nama. itu akan menunjukan soliditas dan kesepakatan," ujar Suhaimi.

Diketahui, hingga saat ini setidaknya sudah ada beberapa nama kandidat cawagub jagoan PKS, yaitu Mardani Ali Sera, Ahmad Syaikhu dan Nurmansjah Lubis. (Alf)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #pemprov-dki  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...