Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 22 Sep 2018 - 14:31:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo: Sistem Ekonomi Kita Sudah Menyimpang dari UUD 45

52Prabowo-300-jenderal2.jpg.jpg
Prabowo Subianto saat menyampaikan pidatonya dalam acara bedah buku dan diskusi di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Sabtu (22/9/2018) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon presiden Prabowo Subianto mengkritisi kebijakan ekonomi yang dijalankan pemerintahan Jokowi-JK saat ini.

Menurutnya, sistem ekonomi saat ini jauh dari cita-cita atau amanat konstitusi negara.

"Sistem ekonomi kita sudah menyimpang dari UUD 45. Menyimpang karena kecintaan pada negaranya sendiri sudah mulai luntur," kata Prabowo dalam acara bedah buku dengan bertajuk 'Ekonomi Kerakyatan Sebagai Solusi Tatanan Ekonomi Nasional dan Global' di Hotel Sari Pasific Jakarta, Sabtu (22/09/2018).

Menurutnya, dengan lunturnya nilai-nilai kecintaan pada tanah air maka akan berefek pada berbagai aspek termasuk aspek ekonomi.

"Kekayaan negara ini bocor karena ada antek-antek asing yang tidak memikirkan nasib bangsa dan negara tapi lebih mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya," tegas Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Para pendiri bangsa ini, papar dia, seharusnya dijadikan tauladan dalam berbangsa dan bernegara oleh generasi penerus saat ini.

"Para pendiri bangsa ini sudah begitu kuat mewariskan dan menanamkan nilai-nilai supaya gak jadi antek asing. Ribuan para pahlawan kita rela korbankan nyawanya agar gak jadi antek asing. Kalau kita sudah meninggalkan kaidah-kaidah fundamental bagaimana negara mau sejahtera. Para komponen bangsa harusnya punya kecintaan pada negaranya bukan kepada asing," tegasnya sambil berapi-api.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement