Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 15:10:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Suporter Persija Tewas Dikeroyok, Gubernur Anies: Tangkap Semua Pelakunya, Jangan Ada yang Tersisa

862784070761.jpeg.jpeg
Gubernur Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bela sungkawa mendalam atas meninggalnya salah satu suporter klub sepak bola Persija di Bandung Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) kemarin.

"Kita semua berduka atas kejadian pengeroyokan hingga tewas seorang suporter yang kejadiannya kemarin di Bandung. Kita mengharapkan pengusutan lengkap hingga tuntas semua pelaku-pelakunya dan hukum ditegakkan seadil-adilnya," ujar Anies di Jakarta, Senin (24/09/2018).

"Tadi pagi saya sempat mampir ke rumah keluarga almarhum di Cengkareng Timur, bertemu dengan para tetangganya, lingkungan sekitarnya, dan keluarga sudah kembali ke Indramayu karena jenazah langsung dibawa ke Indramayu dan dimakamkan disana. Dari cerita mereka memang dari keluarga sederhana tapi anaknya sangat suka dengan Persija dan kemanapun Persija tanding selalu ikut," cerita Anies.

Anies pun mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait kasus tersebut. Termasuk dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Saya coba untuk berhubungan tapi beliau (Ridwan Kamil) sudah istirahat malam. Kemudian pagi tadi kita komunikasi tapi sebetulnya ini adalah tindakan pidana bukan dengan Pemda, tapi dengan aparat penegak hukum. Karena ini memang peristiwa hukum dan kita harapkan bisa ditindak dengan tegas dan semua pelakunya jangan ada yang tersisa," katanya.

"Semua pelakunya harus diperiksa dan keadilan harus ditegakan. Dan kepada Jakmania meskipun berduka, marah, kecewa, mari tunjukkan bahwa pendukung Persija adalah orang-orang yang menjunjung tinggi supremasi hukum, menghargai prinsip-prinsip penegakan hukum dan kita percayakan penyelesaian ke aparat penegak hukum," ucap Anies.

"Mari membangun suasana kondusif, suasana yang tenang dan kita bantu keluarga agar lebih tabah dalam menghadapi situasi ini," tutup Anies. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #sepatu-emas  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement