Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 28 Sep 2018 - 13:40:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Yenny ke Jokowi, Kubu Prabowo Yakin Mayoritas Gusdurian Tetap Pilih Prabowo-Sandi

7120180928_133557.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Eddy Soeparno menyebut, dukungan Yenny Wahid kepada petahana Jokowi tidak akan terlalu berpengaruh pada kontestasi Pilpres 2019.

Dia yakin mayoritas suara warga NU poros loyalis Gus Dur atau yang karib disebut Gusdurian, tetap akan memilih pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pasalnya, terang dia, para Gusdurian mengetahui persis bahwa sosok Prabowo mempunyai hubungan yang sangat dekatdengan mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ayah dari Yenny Wahid.

"Kami yakin Gusdurian sangat tahu Prabowo mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Gus Dur dan sangat menghormati Gus Dur," kata Eddy di Jakarta, Jumat (29/9/2018).

Oleh karenanya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak khawatir suara Prabowo-Sandiaga akan tergerus.

"Karena Prabowo dengan Gusdur punya hubungan dekat," ujarnya.

Meski berbeda pilihan, Eddy menyatakan hubungan keluarga Gus Dur dengan Prabowo dan Sandi sampai saat ini masih baik-baik saja.

"Pilihan itu tak akan mempengaruhi hubungan keluarga Gus Dur dengan Pak Prabowo dan Sandi secara pribadi," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya, putri Presiden ke-4 Gus Dur, Zannubah Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid, mengungkapkan alasan dirinya mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Menurut Yenny, sejauh ini Jokowi adalah sosok pemimpin yang mampu menghadirkan keadilan sosial dengan memenuhi kebutuhan dasar bagi mereka yang selama ini tak tersapa.

Dimana, menurut Yenny, hal itu seperti Gus Dur dan Mahatma Gandhi pemimpin yang Indonesia butuhkan saat ini.

"Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana namun kaya dalam karya," kata Yenny Wahid di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No.12, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). (Alf)

tag: #gus-dur  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...