Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 03 Okt 2018 - 07:01:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Berefek ke Rupiah, Fadli Zon Minta Pertemuan IMF-Bank Dunia Dibatalkan

4imfbankdunia2.jpg
Wakil Ketua DPR meminta pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali dibatalkan karena tidak berdampak terhadap penguatan Rupiah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah membatalkan pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali, 8 Oktober mendatang. Mneurut dia, pertemuan ini tidak memiliki efek terhadap penguatan nilai tukar Rupiah.

Saat ini, nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat kembali melemah di level Rp 15.000/Dolar AS.

"Saya melihat tidak ada daya dan kekuatan yang dilakukan pemerintah untuk memberi keyakinan kepada pasar bahwa kita kuat," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Fadli yang juga Waketum Gerindra ini meminta pertemuan itu dibatalkan karena tak memberikan keuntungan apapun bagi penguatan Rupiah.

"Ini menunjukkan dan harus dikaji bahwa fundamental ekonomi kita ini jangan selalu dikatakan kuat padahal tidak kuat, lemah," ujar dia.

"Ini juga menunjukkan rencana pertemuan IMF dan World Bank yang akan diselenggarakan nanti dalam 10-12 hari ke depan tidak memberi dampak apapun terhadap penguatan rupiah kita," jelasnya.

Selain itu, Fadli menyebut pertemuan IMF-World Bank merupakan pemborosan.

"Kenapa pemerintah kemudian harus menjadi seperti panitia yang memberikan fasilitas luar biasa? Jadi sebaiknya dananya dialihkan saja untuk bantuan korban gempa di NTB dan Sulawesi Tengah. Saya kira jauh lebih bermanfaat. Masih ada waktu kok," papar Fadli. (plt)

tag: #bank-dunia  #imf  #rupiah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...