Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 15 Okt 2018 - 12:20:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Jokowi Terima Menlu Palestina di Istana Merdeka

96IMG_20181015_112556.jpg.jpg
Presiden Jokowi dan Menlu Palestina Riad Malki melakukan pertemuan di beranda belakang Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/10/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Palestina Riad Malki di Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/10/2018).

Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Sementara Menteri Luar Negeri Palestina Riad Malki didampingi oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Sun.

Tampak Presiden Jokowi mengenakan setelan jas warna gelap dengan dasi warna merah. Menlu Palestina juga mengenakan setelan jas warna gelap dengan dasi warna hitam.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Menlu Palestina melakukan perbincangan di beranda belakang Istana Merdeka Jakarta.

Sebelumnya, Dubes Palestina untuk Indonesia pernah menyampaikan harapannya Indonesia memiliki kedutaan tersendiri di Palestina.

Meski memiliki hubungan diplomatik, kantor Kedutaan Indonesia untuk Palestina sampai saat ini masih merangkap bersama KBRI Yordania yang berkedudukan di Amman.

Pemerintah Indonesia masih belum bisa membuka kantor perwakilan diplomatik yang berkedudukan di Palestina, baik itu di Ramallah (ibu kota administratif saat ini), apalagi di Yerusalem.

Hal itu karena status Palestina yang belum merdeka secara utuh. Ditambah lagi, persoalan diplomatik serta konflik Israel-Palestina yang masih belum terselesaikan.

Kendati demikian, Turki pada akhir tahun 2017, pernah menyatakan akan membuka kedutaan di Yerusalem Timur sebagai bentuk dukungannya terhadapPalestina.

"Dengan izin Tuhan, akan tiba secara resmi, kita akan membuka kantor kedutaan di sana (Yerusalem Timur)," ujar Presiden Turki Reccep Tayip Erdogan pada Desember 2017.(yn/ant)

tag: #jokowi  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement