Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 16 Okt 2018 - 11:25:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Tantang LBH Jakarta Buktikan Jika Masih Ada Penggusuran

53ANiesBaswedan.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan meminta Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta membuktikan jika masih ada penggusuran di Ibu Kota.

Hal itu diutarakan Anies menanggapi temuan LBH Jakarta yang menyebut masih ada penggusuran di Jakarta selama setahun Anies memimpin DKI.

"Yang mengatakan harus membuktikan. Bukan saya yang membuktikan, kan mereka mengatakan. Kok bisa Anda nggak pernah nulis soal penggusuran selama ini?," ujar Anies di Kompleks Gelorang Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Anies mengaku tidak ingin berpolemik terkait persoalan penggusuran. Ia menyarankan para awak media meminta data dari LBH Jakarta untuk membuktikan penggusuran itu ada atau tidak.

"Saya usul teman-teman wartawan carilah datanya ke mereka," kata mantan Mendikbud itu.

Sebelumnya, LBH Jakarta menyebut penggusuran paksa tanpa musyawarah masih dilakukan selama satu tahun masa kepemimpinan Anies Baswedan. Data LBH Jakarta menunjukkan ada 91 kasus penggusuran selama Anies menjabat. Ada 12 penggusuran pada 2017 dan 79 kasus di 2018.

"Pada tahun 2017, 80 persen kasus penggusuran hunian dilakukan secara sepihak. Sementara pada tahun 2018, Januari sampai September, terjadi 81 persen penggusuran dilakukan secara sepihak tanpa ada musyawarah dan solusi bagi warga terdampak," ucap pengacara publik LBH Jakarta Charlie Al Bajili, kepada wartawan di kantornya, Jalan Dipenogero, Minggu (14/10/2018).(yn)

tag: #penggusuran  #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...