Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 22 Okt 2018 - 12:40:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Uang Partai Demokrat Dicuri

4demokrat.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

TANJUNGPINANG (TEROPONGSENAYAN)--Pencurian uang dialami Partai Demokrat Kepulauan Riau.Uang yang dicuri mencapai Rp 130 juta.

Kepolisian yang mengusut kasus itu berhasil menangkap sebagian pelakunya. Kepolisian Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berhasil menangkap dua dari empat pelaku pencurian uang Partai Demokrat.

"Kami masih mengejar pelaku lainnya. Mudah-mudahan berhasil ditangkap dalam waktu dekat," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Tanjungpinang, Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan, pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap di Batam dan Tanjungpinang. Mereka bertugas sebagai sopir dan mengamankan lokasi.

Dua pelaku lainnya yang belum tertangkap bertugas sebagai pengambil uang di dalam mobil dan pengawas di sekitar lokasi kejadian.

Penangkapan dua pelaku itu bukan hanya berdasarkan bukti dalam video rekaman CCTV, melainkan juga peran masyarakat.

"Kami memberi apresiasi kepada warga yang aktif memberi informasi sehingga pelaku dapat ditangkap," ujarnya.

Kapolres mengatakan pencurian dilakukan dengan membobol mobil BP 1970 TY yang dikendarai seorang pengurus Partai Demokrat Kepri, Remon. Berdasarkan pengakuan korban, uang yang berhasil dicuri sebesar Rp 130 juta.

"Kami berharap masyarakat lebih waspada agar kejadian serupa dapat dicegah. Kami siap memberi pengawalan nasabah bank," katanya.

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Apri memberi apresiasi kepada Polres Tanjungpinang, Polresta Barelang dan Polda Kepri yang berhasil menangkap pelaku.

"Kami berharap seluruh pelaku ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Apri yang juga Bupati Bintan.(yn/ant)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...