Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 22 Okt 2018 - 14:48:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Amin: Kebangetan Menuduh Presiden Jokowi Memperalat Saya

16maruf-amin-1.jpg.jpg
Maruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin membantah anggapan bahwa Presiden Jokowi memperalat dirinya sebagai ulama NU untuk kepentingan Pilpres 2019.

"Ada yang bilang Kiai Ma'ruf ini hanya dijadikan sebagai alat saja, berarti menuduh Pak Jokowi, ini isu kejam," kata Kiai Ma'ruf dalam sambutannya di acara halaqah alim ulama dan silaturahim pengasuh pondok pesantren se-Jawa Barat di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dihadiri ribuan santri, Senin (22/10/2018).

Ma'ruf mengaku tak habis pikir atas munculnya isu semacam itu. Dia menegaskan, dirinya selaku Rais Aam tidak bisa diperalat.

"Masa' Rais Aam bisa diperalat. Kebangetan itu. Makanya jangan didengar," ujar Ma'ruf.

Ia menekankan dirinya adalah orang yang berpengalaman secara politik. Dia mengatakan pernah duduk sebagai anggota legislatif, menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dua periode dan terakhir berada di jajaran Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi bisa saja memilih cawapres dari kalangan lain. Misalnya dari kalangan profesional dan politisi.

Namun, kata dia, Presiden Jokowi memilih dirinya yang berasal dari kalangan ulama karena mencintai ulama dan santri.(yn/ant)

tag: #maruf-amin  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...