Oleh Wiranto pada hari Rabu, 05 Jan 2022 - 15:33:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Ibunda Chairul Tanjung Meninggal di Usia 80 Tahun, Contoh Ibu yang Berhasil Merawat Anak

tscom_news_photo_1641371605.png
Chairul Tanjung dan Halimah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ibunda Chairul Tanjung (CT), Halimah binti Amih, meninggal dunia. Almarhumah meninggal dunia hari ini, Rabu (5/1) pukul 08.52 WIB. Sejumlah pejabat pun melayat ke rumah duka di di Jalan Teuku Umar Nomor 50, Jakarta Pusat.

Salah satunya adalah Wakil Presiden Ma"ruf Amin. Setibanya di rumah duka pada pukul 11.59 WIB, Ma"ruf langsung bertemu dengan CT. Kepada CT, Ma"ruf menyampaikan rasa dukanya yang mendalam, serta turut mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan.

"Mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya," ucap Ma"ruf saat melayat ke rumah duka, Rabu (5/1).

Ma"ruf pun menyebut sosok Halimah sebagai contoh ibu yang mampu menjadikan anak-anaknya sebagai orang berguna dan berhasil melalui dorongan dan doa. "Itu tidak pernah lepas dari peran seorang Ibu," kata Ma"ruf.

Diketahui, Halimah berpulang pada usia 80 tahun dan jenazahnya rencananya dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Selain Ma"ruf, tampak hadir di rumah duka, di antaranya Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Pers sekaligus Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, serta Mantan Kepala BIN A.M. Hendropriyono.

Halimah adalah perempuan asli Cibadak Sukabumi Jawa Barat. Dia lahir pada 30 Desember 1941 di Sukabumi. Adapun suaminya, Abdul Gafar Tanjung, adalah pria dari Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Halimah melahirkan CT pada 18 Juni 1962 di Gang Sepur II, Kemayoran, Jakarta. Halimah lebih dulu melahirkan kakak Chairul Tanjung yakni Chairil Tanjung. Chairul Tanjung punya empat adik, yakni Chairal Tanjung, Selvi Tanjung, Lukman Hakim, dan Oki Hertian.

tag: #maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement