Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 29 Okt 2018 - 12:08:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Bandingkan Penurunan Angka Pengangguran Era Jokowi dan SBY

74Fadli-Zon-Amel.jpeg.jpeg
Fadli Zon (Sumber foto : Amelinda Zaneta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan, penurunan angka pengangguran selama empat tahun Pemerintahan Joko Widodo hanya 373.641 orang.

Jumlah itu, kata Fadli Zon, kalah jauh dari capaian empat tahun pertama Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla (SBY-JK) sebanyak 823.761 orang, dan empat tahun pertama Pemerintahan SBY-Boediono, jumlah pengangguran turun sebesar 1.721.720 orang.

"Jika parameter-parameter keadilan seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan kondisinya tak kunjung membaik, persatuan kita bisa terancam. Ini harus diperhatikan betul oleh pemerintah," kata Fadli di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Menurut Fadli, jika pemerintah gagal menciptakan keadilan, maka hubungan sosial akan cenderung melonggar.

"Lemahnya penegakkan hukum, menganganya ketimpangan ekonomi, indeks keparahan kemiskinan yang terus meningkat, hukum yang tebang pilih, ketidakadilan sosial, dan hal-hal sejenisnya, telah mendorong lahirnya distrust di tengah masyarakat," ujarnya.(yn)

tag: #pengangguran-di-indonesia  #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...