Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 30 Okt 2018 - 10:30:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Twitter Bakal Hapus Tombol 'Like'

34Twitter-DM780x390.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pihak Twitter dikabarkan akan menghilangkan tombol menyukai cuitan berbentuk hati. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki kualitas berdebat di platform mikroblog tersebut.

CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan hal tersebut dalam sebuah acara. Ia mengaku, dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya, seperti dilansir laman Phone Arena mengutipTelegraph.

Tombol berbentuk hati dipakai sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbantuk bintang yang berfungsi sama, untuk menyukai cuitan di Twitter. Rencana menghapus tombol like ini rupanya mendapat sambutan yang tidak positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun.

Twitter memiliki pertimbangan sendiri mengenai rencana menghapus tombol “like”, yang mereka anggap sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya.

Tombol “like” dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak “like”.

Twitter mulai tahun ini membuat fitur “bookmark” agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat, disebut sebagai salah satu cara Twitter untuk mengganti sistem “like” di dunia maya.

Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform tersebut.

Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol ini.(yn/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...