Berita
Oleh Krista Riyanto (Divisi Business and Development teropongenayan.com) pada hari Selasa, 30 Okt 2018 - 20:12:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Caleg DPR RI dari PAN Eggi Sudjana dan Massa Bela Tauhid 211 akan 'Kepung' Istana

50edisudjana.jpg.jpg
Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana (Sumber foto : Krista Riyanto - teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana bersama ribuan orang akan “mengepung” Istana pada unjuk rasa bertema Aksi Bela Tauhid 211 pada Jumat (2/11/2018) di Jakarta.

Menurut Eggi, dia dan massa yang tergabung dalam persaudaraan 212 terpaksa berunjuk rasa ke Istana Presiden, karena ingin mencari keadilan kepada Presiden atas pembakaran bendera yang menurutnya bertulis kalimat taudid, bukan bendera organisasi massa Hizbut Tahrir
Indonesia (HTI) seperti yang diklaim pemerintah.

Elemen massa yang akan dikerahkan oleh Eggi untuk ikut Aksi Bela Tauhid 211, antara lain dari persaudaraan 212, Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), serta umat Islam yang bersimpati.

“Jumlahnya sedikitnya 10-an ribu orang!” tegas dia.

Unjuk rasa sengaja ditujukan ke Istana Presiden, karena menurut Eggi, di situlah kekuatan politik dan hukum bersemayam. Istana, katanya, adalah tempat Presiden bekerja, mengambil kebijakan tertinggi di negeri ini, sehingga tidaklah keliru bila masyarakat yang tidak puas
mencari keadilan dengan datang bersama-sama ke Istana itu juga.

“Pak Jokowi harus berani menegur bawahannya, khususnya Menko Polhukam Bapak Wiranto agar beliau jangan membuat pernyataan yang sama sekali tidak mencerdaskan kehidupan bangsa ini berkait pembakaran bendera berkalimat tauhid itu!” papar dia.

Menurut Eggi teguran Presiden kepada Menko Polhukam Wiranto perlu diambil mengingat pernyataan menteri senior itu menggambarkan bahwa dia tidak mengerti amanat konstitusi UUD 1945 tentang pencerdasan kehidupan berbangsa, khususnya di bidang hukum.

“Bahkan pernyataan Wapres tentang peristiwa pembakaran bendera itu juga telah mengecewakan kami,” kata Eggi yan menjadi caleg DPR dari PAN nomor urut 3 untuk daerah pemilihan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri ini.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Periksa Anggota DPR Ihsan Yunus Kasus Pengadaan Alat Kesehatan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus, memenuhi panggilan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/4/2024). Dia diperiksa sebagai saksi ...
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...