Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Okt 2018 - 09:56:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Redam Kegaduhan, PBNU Temui PP Muhammadiyah

86PBNU-Kantor.jpg
Kantor Pusat PBNU, Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkomitmen meredam emosi masyarakat pasca pembakaran bendera kalimat Tauhid di Garut oleh oknum Banser. Salah satu upayanya, dengan menemui Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Ormas pimpinan KH Said Agil Siradj dan Sekjen Helmi Faishal Zaini beserta 5 orang Ketua dan 3 orang Wakil Sekjen, akan menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

"Akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB, diawali dengan makan malam bersama," kata narahubung media PP Muhammadiyah, Makroen Sanjaya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/10/2018).

Usai insiden pembakaran bendera kalimat tauhid, NU dan Muhammadiyah bersama ormas Islam lainnya sepakat untuk tidak memperbesar masalah tersebut demi persatuan dan kesatuan, serta Indonesia yang damai.(yn)

tag: #nu  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Keputusan Ibadah Haji, DPR Sayangkan Menag Tidak Koordinasi Terlebih Dahulu

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily menyayangkan sikap Kementerian Agama RI yang tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan Komisi VIII DPR RI. Ace ...
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...