Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Okt 2018 - 09:56:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Redam Kegaduhan, PBNU Temui PP Muhammadiyah

86PBNU-Kantor.jpg
Kantor Pusat PBNU, Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkomitmen meredam emosi masyarakat pasca pembakaran bendera kalimat Tauhid di Garut oleh oknum Banser. Salah satu upayanya, dengan menemui Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Ormas pimpinan KH Said Agil Siradj dan Sekjen Helmi Faishal Zaini beserta 5 orang Ketua dan 3 orang Wakil Sekjen, akan menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

"Akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB, diawali dengan makan malam bersama," kata narahubung media PP Muhammadiyah, Makroen Sanjaya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/10/2018).

Usai insiden pembakaran bendera kalimat tauhid, NU dan Muhammadiyah bersama ormas Islam lainnya sepakat untuk tidak memperbesar masalah tersebut demi persatuan dan kesatuan, serta Indonesia yang damai.(yn)

tag: #nu  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...