Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 31 Okt 2018 - 09:56:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Redam Kegaduhan, PBNU Temui PP Muhammadiyah

86PBNU-Kantor.jpg
Kantor Pusat PBNU, Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkomitmen meredam emosi masyarakat pasca pembakaran bendera kalimat Tauhid di Garut oleh oknum Banser. Salah satu upayanya, dengan menemui Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Ormas pimpinan KH Said Agil Siradj dan Sekjen Helmi Faishal Zaini beserta 5 orang Ketua dan 3 orang Wakil Sekjen, akan menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

"Akan dilakukan pada pukul 19.30 WIB, diawali dengan makan malam bersama," kata narahubung media PP Muhammadiyah, Makroen Sanjaya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/10/2018).

Usai insiden pembakaran bendera kalimat tauhid, NU dan Muhammadiyah bersama ormas Islam lainnya sepakat untuk tidak memperbesar masalah tersebut demi persatuan dan kesatuan, serta Indonesia yang damai.(yn)

tag: #nu  #pbnu  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rizal Ramli Nilai MK Lebih Mendengar Suara Kekuasaan

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 17 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ekonom senior Rizal Ramli masih kecewa dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatannya atas aturan ambang batas pencalonan presiden (presidential ...
Berita

Kapal China Masuk RI, Ini Alasan Bakamla

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mengklaim berhasil menghalau Kapal Pengawas Perikanan Vietnam Kiem Ngu 215 yang memasuki wilayah perairan Indonesia di Laut Natuna, ...