Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 31 Okt 2018 - 12:12:31 WIB
Bagikan Berita ini :

RS Indonesia di Gaza Rusak, Jazuli Kutuk Agresi Israel

10Rumah-sakit-Gaza.jpg.jpg
Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Israel kembali membombardir Gaza Palestina sejak Sabtu (27/10/2018) lalu. Serangan ini disinyalir turut mengenai bangunan rumah sakit yang dibangun atas donasi rakyat Indonesia di Bayt Lahiya, bagian Utara Gaza. Akibatnya RS tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk keras serangan bertubi Israel ke pemukiman warga dan menyasar Rumah Sakit Indonesia di Gaza ini.

Apa yang dilakukan Israel adalah tindakan biadab yang harus dihentikan segera.

"Sekali lagi Israel menunjukkan kebiadabannya atas serangan yang menyasar pemukiman warga bahkan mengenai Rumah Sakit Indonesia di Utara Gaza. Kita mengutuk keras dan meminta dunia Internasional menghentikan tindakan brutal Israel ini," kata Jazuli di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, Rumah Sakit Indonesia yang dibangun dari hasil donasi rakyat Indonesia tersebut bukan sekadar simbol silidaritas rakyat kita atas penderitaan rakyat Palestina.

Lebih dari itu, ia menegaskan kehadiran riil posisi diplomasi Indonesia yang memihak Palestina.

"Untuk itu, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri harus melakukan protes keras dan melakukan upaya untuk menghentikan agresi Israel ini karena Palestina selalu di hati rakyat Indonesia dan perjuangan Palestina selalu ada di jantung politik luar negeri Indonesia," ujar Jazuli.

Anggota DPR Dapil Banten ini meminta langkah efektif lembaga-lembaga internasional seperti Dewan Keamanan PBB atau negara-negara superpower untuk turut menghentikan tragedi kemanusiaan atas rakyat Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun ini.

"Sampai kapan kita menyaksikan dan membiarkan tragedi kemanusiaan paling memilukan di dunia ini berlangsung di depan mata kita sendiri. Tidak ada kah rasa kemanusiaan yang tersisa? Yang pasti kita umat manusia berhutang menghadirkan kedamaian di bumi Palestina!," tegasnya.

Sebagai langkah konkrit, Fraksi PKS DPR berkirim surat resmi kepada PBB melalui perwakilannya di Jakarta dan ke Dubes Amerika Serikat di Jakarta.

Surat tersebut meminta dengan tegas agar keduanya menekan Israel untuk menghentikan agresi dan kekerasan di Palestina.

"Fraksi PKS telah menyiapkan surat resmi dan akan dikirimkan kepada PBB melalui perwakilannya di Jakarta dan kepada Dubes Amerika Serikat di Jakarta," ucapnya.

"Kita ingin PBB dan Pemerintah Amerika Serikat aktif menekan Israel untuk menghentikan agresi dan kekerasan di Palestina karena dunia mengutuk keras tindakan tersebut," kata Jazuli.(yn)

tag: #israel  #palestina  #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...