Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 01 Nov 2018 - 10:55:42 WIB
Bagikan Berita ini :

TKI Dihukum Mati, DPR: Arab Saudi Lecehkan Indonesia

71okky-asokawati.jpg.jpg
Okky Asokawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Eksekusi mati terhadap TKI asal Majalengka Jawa Barat, Tuti Tursilawati oleh pemerintah Arab Saudi pada Senin (29/10/2018) lalu, menjadi keprihatinan bangsa Indonesia. Pemerintah harus melayangkan protes keras terhadap Arab Saudi.

Ihwal tersebut diutarakan anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati. Menurutnya, tindakan pemerintah Arab Saudi tidak menghormati Bangsa Indonesia.

"Apa yang dilakukan pemerintah Arab Saudi merupakan tindakan pelecehan terhadap bangsa Indonesia. Tindakan itu juga melanggar prinsip hukum internasional," kata Okky di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Untuk itu, politikus NasDem ini mengaku prihatin atas eksekusi mati yang menimpa pekerja migran asal Majalengka, Jawa Barat. Terlebih eksekusi tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada pemerintah Indonesia.

"Pemerintah RI harus melakukan protes keras atas tindakan pemerintah Arab Saudi yang mengeksekusi warga Indonesia di Arab Saudi," pinta dia.

Okky menambahkan protes pemerintah Indonesia ke Arab Saudi untuk memberi pesan tentang kedaulatan Indonesia serta wujud implementasi pesan konstitusi di mana negara wajib melindungi segenap tumpah darah bangsa Indonesia.

"Protes ini memberi pesan bahwa ini persoalan kedaulatan kita sebagai bangsa sekaligus sebagai bentuk implementasi konstitusi," ujarnya.(yn)

tag: #tki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement