Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 01 Nov 2018 - 15:05:08 WIB
Bagikan Berita ini :

500 Hari Berlalu, Polri Ngaku Sudah Maksimal Ungkap Teror Novel Baswedan

98novel-tiba-220218-1.jpg.jpg
Novel Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sudah 500 hari berlalu, teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan bekum juga terungkap.

Polri mengaku, bahwa penyelidikan polisi atas teror Novel tersebut sudah maksimal.

"Proses penyelidikan maksimal sudah kita kerjakan," kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto kepada wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Namun, Ari tidak memberikan penjelasan lebih lanjut atas penanganan teror Novel yang dimaksud.

Sedangkan Novel kembali meminta agar pelaku teror penyiraman air keras padanya ditangkap.Dia juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan.

"Saya harap Bapak Presiden tidak takut untuk mengungkap ini. Kalau Bapak Presiden tidak takut, tentu masalahnya tidak ada lagi," ujar Novel terpisah.

Tuntutan pengungkapan kasus Novel juga disampaikan pimpinan KPK.

"Tuntutannya sih dari awalnya kan supaya pelaku pelakunya segera ditangkap. Kan nggak lebih dari itu segera tertangkap ya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di kantornya.

KPK menurutnya terus berkoordinasi dengan Polri untuk mengungkap kasus ini. KPK juga mengirimkan tim yang membantu kepolisian agar kasus segera bisa diungkap.

"Terakhir juga dari pihak Kepolisian itu meminta tim dari KPK. Kita sudah menugaskan 3-4 orang penyelidik untuk me-review apa yang sudah dilakukan oleh Polda. Kita riview apa sih yang sudah dikerjakan menurut KPK ada langkah-langkah yang misalnya perlu didalami kita kasih masukan ini loh perlu didalami ini loh," ujarnya. (Alf)

tag: #polri  #novel-baswedan  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...