Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 01 Nov 2018 - 22:45:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Seknas Prabowo-Sandi Turun Langsung Berikan Bantuan Korban Gempa Di Sulteng

81IMG-20181101-WA0073.jpg.jpg
Seknas Prabowo-Sandi saat memeriksa kesehatan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulteng, Kamis (1/11/2018). (Sumber foto : Ist)

PALU (TEROPONGSENAYAN) –Sekretaris nasional (Seknas) Pasangan Prabowo-Sandi memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis(1/11/2018).

Sebanyak 15 relawan dikirim untuk membantu meringankan keberadaan korban gempa dan tsunami yang hingga kini masih sangat membutuhkan uluran tangan. Mereka terdiri dari lima dokter dan psikologis.

Ketua Tim Seknas Prabowo-Sandi Peduli Sulteng, dr Lilis Rohaeni mengungkapkan, timnya datang langsung ke daerah korban gempa dan tsunami menananyakan langsung kepada korban apa yang mereka butuhkan.

Sebab, pihaknya tidak tau keperluan apa saja yang dibutuhkan warga.

“Kami siapkan apa yang mereka butuhkan. Ada yang bawa dari Jakarta dan beli di Palu. Semampu kami, kami bantu,” kata Lilis dalam keterangan persnya, Kamis (1/11/2018).

Lilis menerangkan, para korban gempa dan tsunami membutuhkan hiburan atau trauma healing, untuk memulihkan psikis atau kejiwaan anak-anak yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah segera diimplementasikan.

“Ini yang kami lakukan walaupun dengan serba keterbatasan,” ungkapnya.

Selanjutnya, menurut dia, banyak korban yang tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi gempa dan tsunami. Meskipun, lukanya sudah mengering tetap harus dijaga agar tidak infeksi.

“Kami langsung tangani. Mereka sangat antusias karena daerah yang kami minim mendapatkan bantuan. Anak-anak pun senang karena diajak bermain untuk menghilangkan trauma,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Anggota Tim Seknas Prabowo-Sandi Peduli Sulteng, Yupen Hadi menyatakan, bantuan ini diberikan tanpa ada muatan politis apapun.

Menurutnya, hal ini semata-mata demi kemanusiaan untuk meringankan para korban gempa dan tsunami yang membutuhkan bantuan.

’’Kami berikan bantuan dan langsung turun. Apa yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan warga. Salah satunya cek kesehatan,” kata Yupen.

Sementara itu, korban gempa dan tsunami yang rumahnya habis diterjang tsunami mengaku, bantuan semuanya lancar sehingga kebutuhan dasar terpenuhi.

"Mulai pakain sekolah, popok, susu, dan selimut. Alhamdulilah makan terjami. Saya terima kasih atas bantuan Seknas Prabowo-Sandi atas bantuannya,” kata ibu yang enggan disebutkan namanya itu. (Alf)

tag: #prabowosandiaga  #gempa-bumi  #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement