Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 02 Nov 2018 - 14:51:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Sibuk Tangani Lion Air, Apa Kabar Korban Gempa Lombok dan Tsunami Palu?

22IMG-20181101-WA0004.jpg
Presiden Jokowi saat menyambangi warga korban gempa dan tsunami Palu, Rabu (3/10/2018) lalu. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan, memasuki tahun politik sejumlah isu mulai berseliweran. Belakangan, hampir semua isu yang menimpa bangsa Indonesia memerlukan perhatian pemerintah.

Fahri mengingatkanagar pemerintah tidak mengabaikan atau pindah dari satu isu ke isu yang lain tanpa penanganan yang tuntas.

Fahri kemudian mencontohkan seperti insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang terjadi baru-baru ini di laut Karawang, Jawa Barat.

Ia meminta pemerintah tak melupakan korban bencana alam, baik di Lombok Nusa Tenggara Barat maupun di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Gempa di Lombok, NTB itu menelan korban begitu banyak dan warga kita kehilangan ratusan ribu tempat tinggal. Itu, harus tetap jadi prioritas penanganan pasca bencana," kata Fahri di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

"Sementara di Palu, Sulteng, tidak kurang dahsyat gempanya dan tsunami dengan korban ribuan. Itu juga harus menjadi perhatian yang rutin dan mendapatkan penanganan sebagaimana mestinya," tambah Fahri.

Lebih jauh, Fahri mengatakan, bahwa penanganan Lion Air ini harus segera dipindahkan kepada proses investigasi menyeluruh, agar pemerintah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan maskapai itu.

Sehingga, lanjutnya, posisi Indonesia dalam tingkat keselamatan transportasi penerbangan dapat dipulihkan di mata internasional.

"Sebab tragedi (Lion Air) ini memang di antara yang ada, paling menggemparkan, karena tragis. Tapi seluruh warga negara kita memerlukan penanganan yang tidak kalah penting," ucapnya.

Apalagi, masih menurut Fahri, musim hujan sudah datang yang berpotensi mendatangkan penyakit, sehingga ini bisa menciptakan frustrasi yang membuat warga merasa tidak aman dan tidak nyaman.

"Jadi sekali lagi, isu tertentu tidak boleh membuat kita melupakan keadaan sebagian korban yang telah jatuh sebelumnya. Sebelum tragedi Lion Air ini," Fahri mengingatkan. (Alf)

tag: #dpr  #fahri-hamzah  #gempa-bumi  #jokowi  #lion-air  #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...