Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 03 Nov 2018 - 13:41:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Pensiunan TNI dan Kemenhub Bekerja di Lion Air, YLKI: Menimbulkan Konflik of Interest

401034105gambar-6780x390.jpg.jpg
Menhub Budi Karya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi menggungkapkan banyak pensiunan TNI dan Kementerian Perhubungan yang ditawari bekerja dimaskapai Lion Air.

Menurutnya, hal ini rentan menimbulkan konflik of interest untuk mengawasi maskapai Lion Air.

"Jadi memang banyak pensiunan TNI maupun Kemenhub yang ditawari masuk ke situ. Ini kan dampaknya jelas sangat negatif karena akan menimbulkan konflik of interest," kata Tulus dikawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).

Kalaupun mau masuk, kata dia, seharusnya menunggu pensiun terlebih dahulu, hal ini untuk menghidari adanya konflik of interst.

"Karena kalau senior-seniornya masuk duduk di situ mana bisa juniornya mengawasi. Mana berani dia mengawasi seniornya? Pasti timbul konflik of interest dan akhirnya pengawasan mandul. Ini yang saya kira harus dibongkar fenomena ini agar tidak kemudian terjadi persoalan yang lebih serius," katanya.

Sementara untuk masalah tarif, Tulus tidak menyalahkan sepenuhnya kepada konsumen yang sangat tergiur dengan harga murah dibandingan mementingkan keselamatan.

"Fenomena ini tidak bisa diserahkan kepada konsunen, karena konsumen dihadapkan pada pilihan yang sulit. Karena dominasi Lion sudah sangat menggurita, sehingga ini menjadikan yang tidak kompetitif, persaingan yang tidak sehat untuk industri penerbangan karena konsumen tidak ada pilihan lain," terang dia. (Alf)

tag: #lion-air  #menteri-perhubungan  #tni  #ylki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...