Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 30 Apr 2015 - 18:29:54 WIB
Bagikan Berita ini :

BURT: Dana untuk Gedung Baru DPR dari APBN-P Sebesar Rp1,6 T

23Untitled1.jpg
Rencana gambaran master plan komplek gedung DPR (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Roem Kono mengatakan bahwa dari dana APBN-P 2015 sebesar Rp 1,6 triliun diperuntukan untuk gedung baru. Hanya saja dana untuk tahap awal pembangunan tidaklah besar.

Menurut Roem, untuk menyukseskan rencana pembangunan gedung tersebut, DPR dan pemerintah telah membahas secara intensif sejak Desember 2014 lalu. Hanya saja rencana itu baru dipublikasikan di akhir masa sidang ke-III DPR.

"Dengan Kementerian Pekerjaan Umum sudah beberapa kali rapat, mereka juga sudah kirim timnya. Jadi semua pertemuan itu ditampung untuk jadi masukan pimpinan DPR," kata Roem saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Sebelumnya Kepala Biro Humas Sekjen DPR RI, Jaka Dwi Winarko mengatakan bahwa saat ini telah dianggarkan Rp124 miliar untuk gedung baru DPR dari APBN-P 2015. Dana tersebut untuk pembangunan tahap awal sekaligus peletakan batu pertama nanti. (iy)

tag: #Gedung baru dpr  #gedung dpr  #pembangunan gedung baru dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...