Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 14:51:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Utang ke China, Komisi VI Pastikan Panggil Rini Soemarno Besok

64Gedung-DPR.jpg
Gedung DPR (Ilustrasi) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VI DPR Heri Gunawan memastikan bahwa pemanggilan Menteri BUMN Rini Soemarno akan dilakukan Selasa (29/9/2015) besok, tepatnya pukul 19.00 WIB.Pemanggilan itu terkait pinjaman ke China Rp 43,28 triliun untuk ketiga Bank pelat merah yakni BRI, BNI, dan Mandiri.

"Besok Jam 7 malam sekalian bersama Direktur ketiga bank itu (BRI, BNI dan Mandiri)," kata Heri kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Politikus Gerindra ini mengungkapkan pihaknya akan mencecar Rini seputar kebijakan yang dianggap sangat beresiko bagi ketahanan devisa negara tersebut.

"Intinya akan pertanyakan kebijakan itu(utang, red).Apakah sudah benar semua persyaratannya," ungkapnya.

Seperti diketahui, pinjaman dari China Development Bank (CDB) sebesar Rp 43,28 triliun tersebut bakal dikucurkan ketiga Bank BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri. Nantinya, masing-masing Bank akan menerima pinjaman sebanyak 1 Miliar USD dengan tenor selama 10 tahun. (iy)

tag: #rini soemarno  #menteri bumn  #gedung dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...