Jakarta

HUT ke-17, Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Istighosah Akbar

Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 09 Nov 2018 - 00:14:41 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

95rps20181109_001237.jpg.jpg

Bupati Kepulauan Seribu, Husen Murad (berdiri) bersama jajaran ASN Pemkab Kepulauan Seribu saat menggelar istighosah, di Masjid Al-Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Kamis (8/11/2018) malam. (Sumber foto : Alfian/dok.TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kabupaten Kepulauan Seribu memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-17, pada Rabu (9/11/2018) besok.

Momen perayaan ulang tahunnya ini, jajaran aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar istighosah akbar bersama 500 warga, di Masjid Al-Makmuriah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Kamis (8/11/2018) malam.

Istighosah ini menghadirkan penceramah KH Zaenal Gufron dari Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Seribu, Husen Murad mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi dan menyatukan ulama' dan umaro serta masyarakat.

"Istighosah ini sekaligus juga memohon ridha Allah SWT dan memohon dijauhkan dari bencana dan malapetaka," kata Husen.

"Tak lupa, kita juga mendoakan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa dan tsunami di Lombok dan Palu Sulawesi Tengah. Semoga mereka diberi kekuatan tetap tawakal dan sabar, hingga bisa segera bangkit kembali," ujar Husen.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu selanjutnya, pihaknya juga akan memberikan santuanan kepada ratusan anak yatim di Kepulauan Seribu, Jumat 9 November besok.

"Semua anak yatim dari yang masih balita sampai SMA akan memperoleh santunan. Jumlahnya mencapai 396 orang," terang Husen.

Santunan yang akan diberikan merupakan hasil sumbangan dari para ASN Kepulauan Seribu yang peduli kepada anak yatim.

Terpisah, Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto, mengapresiasi kegiatan istighosah dan santunan kepada anak yatim tersebut. 

Hal ini, menurut SGY panggilan akrabnya, menunujukan adanya kepedulian Pemkab Kepulauan Seribu kepada masyarakat.

“Ya, itu hal yang positif, tidak hura-hura tapi ada unsur ibadah dan peduli dengan masyarakat dan anak yatim. Sata kira ini sangat positif untuk diadopsi di lima wilayah lain di Jakarta,” ucap SGY. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :