Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 09 Nov 2018 - 14:40:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli Akan Jelaskan Kebijakan Ekonomi Prabowo-Sandi ke Media Asing

92zulkifli-hasan-dan-rizal-ramli_20180617_174624.jpg.jpg
Zulkifli Hasan, Rizal Ramli dan Haji Lulung saat menghadiri acara pelepasan mudik bersama Pulang Basamo warga Saniangbaka Kabupaten Solok, Sumatera Barat di Masjid At Tiin, Minggu (17/6/2018) kemarin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Ekonomi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan kembali menggelar pertemuan dengan sejumlah jurnalis media asing di Jakarta.

Dalam pertemuan ini akan dijelaskan secara detil mengenai konsep besar kebijakan ekonomi yang bakal ditempuh Prabowo-Sandi kelak jika menang Pilpres 2019.

"Selama ini, media asing banyak yang belum tahu secara benar apa saja kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi. Dan ini sangat penting agar mereka mendapat informasi dari sumber yang benar," kata Direktur Hubungan Internasional Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Masih banyak media asing dan diplomat yang keliru atau menerima informasi tidak benar soal kebijakan ekonomi Prabowo-Sandi," jelasnya.

Irawan menjelaskan, yang akan menjadi nara sumber dalam acara tersebut adalah dua ekonom dari tim Prabowo-Sandi, Rizal Ramli dan Drajad Wibowo.

"Tujuan pertemuan kali ini adalah untuk menggarisbawahi kebijakan eksport-import, dan posisi Prabowo-Sandi dalam hal perdagangan dan perjanjian internasional untuk menjadikan Indonesia adil dan makmur," terang Irawan.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh sejumlah diplomat negara sahabat tersebut, nantinya akan dijelaskan mengenai strategi ekonomi pasangan Prabowo-Sandi dalam menghadapi perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat yang saat ini sedang terjadi.

"Strategi utamanya tentu kepentingan ekonomi nasional. Prabowo-Sandi akan memperkuat kondisi ekonomi domestik untuk menghadapi efek samping perang dagang, dan memperjuangkan kebijakan perjanjian internasional dan investasi asing yang adil. Detilnya nanti disampaikan," paparnya. (Alf)

tag: #rizal-ramli  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Diduga Libatkan Gubernur Papua Barat, KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Wahyu Setiawan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Alvin Nicola meminta KPK mengusut tuntas kasus Wahyu Setiawan yang diduga tidak hanya menerima suap dari politisi Harun ...
Berita

Jazilul Sepakat Rencana Pemerintah Bubarkan Lembaga Yang Tak Produktif

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mendukung rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang ingin membubarkan lembaga yang ...