Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 12 Nov 2018 - 17:40:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Sebut Fokus Demokrat di Pileg Tak Akan Ganggu Kampanye Prabowo-Sandi

833758f3f925a2839c51b39b7447e86a1e_1.jpg.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku partainya tak mendapat efek elektoral dari pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga.

Sehingga, dia meminta para Caleg Demokrat untuk bergerak maksimal ke rakyat demi meraup suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Menanggapi hal itu, waketum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, keseriusan Demokrat untuk meraup suara maksimal di Pileg 2019, tak akan mengganggu proses kampanye Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Enggak akan ganggu. Sama sekali tak akan ganggu," kata Fadli ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Fadli pun mengaku tak menutup mata soal partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga yang tak ingin melepaskan fokus di Pileg 2019.

Dia menyebut, hal itu adalah bagian dari dinamika politik 2019 ketika pelaksanaan Pileg dan Pilpres dilaksanakan bersamaan.

"Saya yakin konstituen masing-masing partai punya preferensi sendiri. Misalnya partai-partai pendukung pemerintah mungkin konstituennya ada yang ingin mendukung Prabowo-Sandiaga," ucap dia.

Fadli mengaku, partai dari Koalisi Indonesia Adil Makmur akan menggelar pertemuan. Hal itu utamanya untuk membahas dan memetakan problem yang dihadapi mitra koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga.

"Kita melihat apa yang terjadi dalam koalisi baik-baik saja. Mungkin dalam waktu dekat akan ada pertemuan dari pimpinan-pimpinan partai sebagai bagian dari terus komunikasi," ungkapnya. (Alf)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #fadli-zon  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...