Berita

Soal Tsamara, UGM Bantah Pilih Kasih

Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 15 Nov 2018 - 12:55:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

36ugm-918923fa6f3ed72b665d991e5056d058_600x400.jpg.jpg

Kampus UGM Yogyakarta (Sumber foto : Ist)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariani membantah, pihaknya pilih kasih pasca Ketua DPP PSI Tsamara Amany menjadi pembicara di Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam acara Feminist Talkshow bertajuk 'Perempuan dalam Kebijakan Publik'.

Iva menegaskan, pihak kampus tidak memihak salah satu kubu. Menurutnya, panitia acara dari Srikandi Fisipol UGM, telah menjalankan prosedur yang diminta oleh pihak kampus.

"Yang Sudirman Said itu persoalan administratif, murni administratif. Jadi jika tidak ada persoalan administratif, boleh-boleh saja (Sudirman Said menjadi pembicara)," kata Iva saat dihubungi, Yogyakarta, Kamis (15/11/2018).

Apalagi, lanjut Iva, juru bicara Prabowo-Sandi Faldo Maldini juga pernah diundang oleh Fakultas Teknik UGM sebagai salah satu pembicara. 

Hanya saja, pada saat itu Faldo tidak bisa hadir karena berhalangan. Untuk itu, UGM sebagai institusi pendidikan terbuka untuk semua informasi dan acara yang sifatnya bersifat pendidikan.

"Kemarin di Fisipol juga mengundang beberapa dari kedua belah pihak kita undang juga. Terus Faldo Maldini juga pernah ada kemudian beliau berhalangan di hari H-nya. Tapi posternya juga sudah beredar ke mana-mana bahwa Faldo Maldini juga diundang," paparnya.

"Mau berbicara ilmiah, siapapun yang berbicara ilmiah di UGM boleh saja. Selama memang prosedur yang dilakukan pas dan melewati prosedur yang benar, penyelenggaranya siapa, penanggung jawab siapa jelas," tambahnya. (Alf)

tag: #ugm  

Bagikan Berita ini :