Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 15 Nov 2018 - 14:11:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Yakin Polemik 'Budek-Buta' Tak Akan Gerus Suara Jokowi-Ma'ruf

87agung-laksono-ts2.jpg.jpg
Agung Laksono (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono meyakini polemik kata 'budek dan buta' yang dilontarkan Cawapres Maruf Amin tidak akan mempengaruhi suara Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Oh tidak (tidak pengaruhi suara Jokowi). Karena dia tidak ditujukan pada orang. Saya kira itu juga tidak ada maksud untuk memanas-manasi tapi lebih pada penegasan saja," kata Agung di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Dirinya juga tidak menyoal sikap Ketua Umum MUI itu yang menolak meminta maaf atas ucapannya. Namun, ia berharap kedepa tidak adalagi kata-kata yang dikeluarkan membuat persepsi negatif di masyarakat.

"Saya kira ya baiklah kalau seperti itu kita hindarkan hal-hal yang bisa menimbulkan persepsi berbeda-beda di masyarakat. Saya setuju kalau bahasa santun. Mudah-mudahan ke depan tidak terjadi seperti itu," kata mantan Ketua DPR RI ini.

Selain itu, Agung menyampaikan bahwa sosok Maruf Amin sangat cocok menjadi pendamping Jokowi. Ia juga menyakini latar belakang Maruf sebagai ulama dalam merauf suara Islam di Indonesia.

"Beliau seorang ulama besar. Beliau juga sudah lama di dunia politik. Jadi beliau tau betul. Saya berkeyakinan beliau bisa mengisi kekurangan dan kekosongan pada Pak Jokowi. Saya berkeyakinan pasangan ini pasangan ideal. Dan tidak akan menurun elektabilitasnya," kata mantan Ketua Umum Golkar ini.(yn)

tag: #partai-golkar  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...