Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 18 Nov 2018 - 10:25:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Klaim Kalbar Basis Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

69airlanggagolkarultah.jpg.jpg
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)

KALIMANTAN BARAT (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sebagai basis kemenangan Golkar dan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebab, provinsi ini merupakan salah satu yang diandalkan menjadi lumbung suara terbesar dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Hal itu dia katakan ketika Pengukuhan Bappilu Kalbar dan Pelepasan Caleg se-Kalbar, yang dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Partai Golkar lainnya di Kabupaten Kubu Raya.

"Yang luar biasa dan ini adalah target provinsi yang Golkar juara 1 setelah Jawa Barat adalah Kalimantan barat. Yang ada di Kalimantan Barat, kita harus jadi nomor 1," kata Airlangga di Kalimantan Barat, Sabtu (17/11/2018).

Dia mengingatkan, kampanye pilpres dan pileg harus dilakukan bersamaan dan secara maksimal. Karena secara nasional, Golkar menargetkan mendapatkan 110 kursi atau 18 persen.

"Dan tadi disampaikan oleh Pak Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar yang juga Wagub, Pak Ria Norsan, bahwa dari jumlah tersebut Provinsi Kalbar DPR RI nya akan naik 300 persen dari 1 orang menjadi 3 orang," kata dia.

Dia menegaskan, akan mempersiapkan kampanye untuk pileg para calon yang diusung. Pola masyarakat untuk masuk ke dalam bilik suara sudah disimulasi dengan lima kertas suara satu orang. (plt)

tag: #jokowi  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement