Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Nov 2018 - 20:01:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenhub Janji Sanksi untuk Maskapai Lion Air Keluar Akhir November

111034105gambar-6780x390.jpg.jpg
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Sumber foto : Ist)

TANGERANG (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, pihaknya akan segera memutuskan sanksi terhadap maskapai penerbangan Lion Air.

Sanksi tersebut akan keluar pada akhir November bulan ini, setelah Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merampungkan hasil investigasinya.

Hal ini sebagai buntut dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Provinsi Jawa Barat, Senin (29/10/2018) bulan lalu.

"(Sanksi) Akhir November (keluar). KNKT akan memberikanresult," kata Budi kepada wartawan di Tangerang, Minggu (18/11/2018).

Budi menegaskan, jenis sanksi yang akan dijatuhkan sesuai dengan hasil investigasi KNKT.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu dan berjanji segera menyampaikannya sesegera mungkin.

"Nanti KNKT akan memberikan rekomendasi, (sanksinya) kami sesuai dengan itu," jelas Budi.

Seperti diketahui, pesawat dengan tipe Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air terbang dari Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Pesawat hilang kontak pada 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP itu dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E.

Pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi. Dari kecelakaan tersebut, semua penumpang dan awak pesawat dipastikan tewas. (Alf)

tag: #kementerian-perhubungan  #lion-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...